Seorang Warga Ternate Maluku Utara Positif Covid-19

0
332

INAPOS, TERNATE, Seorang warga di Ternate, Maluku Utara (Malut) dinyatakan positif terjangkit Covid-19 atau Corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri saat konferensi pers pada Senin (23/03/2020).

Menurutnya, Pasien tersebut dirujuk dari Rumah Sakit Tentara yang sebelumnya dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate karena kondisinya sudah dianggap membaik.

” Pasien tersebut sudah dipulangkan karena sudah mmembaik. Padahal tes spesimen yang dikirim ke Litbangkes sebelumnya pada Kamis, (18/3) yang diperoleh hari Senin (23/03/2020) siang tadi, menunjukkan bahwa orang tersebut positif covid-19, ” Katanya.

Ia menambahkan, pasien yang positif Covid 19 tersebut langsung dibawa kembali ke RSUD. Tak hanya pasien, Pihak RSUD juga turut membawa keluarga pasien untuk dikarantina.

Untuk data sementara, Pasien yang positif Covid berjumlah 1 orang sedangkan 5 orang masih tetmasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara orang yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 309 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7 orang.

Rosita meminta kepada masyarakat Maluku Utara (Malut) agar tidak perlu takut dan panik namun tetap waspada.

” Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara (Malut) agar jangan takut dan panik namun tetap waspada dan ikhtiar. Mari bersama lawan Covid 19 dengan berdiam diri di rumah, tutupnya sembari kembali mengharapkan kepada masyarakat Malut (min).