Semangat Hijrah, Semangat Berubah

Semangat Hijrah, Semangat Berubah
KOTA CIREBON. – Ribuan santri dan siswa siswi Yayasan dan Dakwah Islam Pondok Pesantren Jagasatru Kota Cirebon menyelenggarakan pawai ta’aruf memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1439 H dengan tema ” Semangat Hijrah Semangat Berubah “. Rabu (20/9) malam.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang wajib diselenggarakan oleh keluarga besar yayasan dan dakwah islam pondok pesantren Jagasatru.
Pantauan Inapos hampir seluruh siswa siswi sekolah dari mulai Madrasah Diniyah, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiah, Madrasah Aliyah antusias ikuti pawai ta’aruf ini.
Terlihat santri-santri membawa obor serta menampilkan beberapa kretifitasnya diantaranya drum band, Qasidah serta spanduk spanduk, dalam sepanjang jalan mereka juga mengumadangkan sholawat nabi.
Adapun rute yang dilalui pawai ta’aruf ini dimulai dari pondok pesantren Jagasatru melewati jalan Pulasaren, jalan Lawanggada, jalan Kesambi Dalam, jalan Jagasatru dan berakhir di depan pondok Jagasatru.
Pengasuh pondok pesantren jagasatru KH. Abdul Hamid Yahya mengatakan pawai ta’aruf ini untuk mengingatkan kalender umat islam yang sebagian sudah melupakannya.
Kota Cirebon berbeda dengan kota lainnya karena hari ulang tahunnya menggunakan kalender hijriyah yaitu 1 Muharram, ini artinya pendiri kota ini menghendaki agar kota ini tetap menjadi Kota Wali.
Ia menambahkan karena Islam yang bisa memberi pengayoman kepada semua umat manusia dari berbagai ras, suku, agama dan kelompok.
“Mari rapatkan barisan, tegakkan kembali ukhuwah islamiyah”.Tegasnya.


Komentar Anda?