Rabu, Juni 19, 2024

Semakin Dihambat, MK-MAJU semakin Merambat

Date:

Share post:

LABUHA – Banyak ujaran yang dikeluarkan oleh pasang calon terhadap salah satu kontestan Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba (MK) terkait dengan isu bahwa MK maju dalam calon Gubernur hanyalah Cagub Bayangan.

Hal ini tentunya menyesatkan para pendukung dan pencinta setia Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJU). Ujar Kasman selaku Juru kampanye (Jurkam) MK-MAJU yang juga Pelaksana Harian (PLH) Partai Amanat Nasional (PAN) kepada wartawan baru baru ini.

Menurutnya, popularitas MK MAJU yang semakin di hambat oleh Pasangan calon yang lain maka hal ini pula menunjukkan popularitas MK-MAJU semakin merambat dan tidak bisa dibendung oleh Paslon yang lain. Sebab telah terbukti kampanye tertutup yang dilakukan pasangan MK-MAJU mulai dari Kabupaten Sanana, Halut, Morotai, Halbar hingga Halsel begitu antusias masyarakat menyambut kedua pasangan ini dengan trend positif.

” popularitas MK MAJU yang semakin dihambat, maka kekuatan MK MAJU semakin merambat dan tidak bisa dibendung serta menunjukkan trend positif bagi MK-MAJU, ” Pungkasnya

Selain itu Kata Kasman, dalam politik apapun pendekatan etnik adalah faktor yang memengaruhi bukan hanya sekedar fakta, tetapi dia adalah faktor yang memengaruhi kemenangan dan kekalahan suatu pasangan. Jadi pendekatan etnik itu wajar dalam proses politik.

Lanjut dia, Calon gubernur Muhammad Kasuba merupakan putra Togale. Ada 1035 Desa dan Kelurahan yang menunjukan fakta sekaligus faktor yang berbasis Togale yang ada di Maluku Utara. Sementara calon wakil gubernur Abdul Majid Husen mewakili entitas besar Makayoa dan apa bila keduanya dikombain akan menjadi faktor yang menentukan kekuatan yang bukan sekedar fakta politik biasa.

” Dari sisi kompetensi dan profisionaliame kedua pasangan ini memiliki sejuta pengalaman dalam memimpin yakni Muhammad Kasuba Sebagai mantan Bupati Halmahera Selatan sukses membawa Halsel yang lebih baik. Sementara Abdul Majid Husen dalam sisi birokrasi tak usa diragukan lagi sebab pernah menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) tiga kali, ” (min)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...