Selama Pelayanan Paspor Simpatik, Imigrasi Cirebon Terbitkan 340 Paspor

0
154
KABUPATEN CIREBON.- pelayanan paspor simpatik khusus dihari libur, yang diselenggarakan pada setiap hari Sabtu di Kantor Imigrasi kelas II TPI Cirebon telah di Terbitkan sekitar 340 Paspor selama pelayanan paspor simpatik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Cirebon Muhammad Tito Andrianto kepada awak media, Sabtu (19/1).
“Program pelayanan Paspor Simpatik khusus dihari libur ini, merupakan program peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan Paspor. Pelayanan ini menurutnya dalam rangka Hari Bakti Imigrasi yang ke 69,” ujar Tito.
Bukan hanya itu, masih kata Dia, setelah usai Program Paspor Simpatik kemudian akan dilanjutkan dengan layanan Paspor masuk Desa. Kegiatan ini akan dilakukan diawal bulan Februari.
“Kita akan memberlakukan program pelayanan paspor masuk desa. Kita mempunyai wilayah kerja 4 kabupaten 1 kota. Teknisnya kita setiap dua hari sekali akan mengunjungi wilayah kerja kita untuk turun ke lapangan, dan akan digelar di tiga kecamatan ditiap-tiap wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka,” terangnya.
Tito menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon sudah mencanangkan 8 program yang akan diberlakukan di tahun 2019, antara lain programnya adalah pelayanan Paspor Simpatik khusus dihari libur, pelayanan paspor masuk desa, bakti sosial, Fun Bike Lintas Instansi.
“Semua kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari beberapa kegiatan untuk memperingati hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang rencananya akan dilakukan pada 28 Januari 2019 di Jakarta, tapi untuk di wilayah Jawa Barat akan dilaksanakan pada 26 Januari 2019,” pungkasnya. (Alfan)


Komentar Anda?