Selain Pegunungan, Nasi Liwet Menjadi Salah Satu Daya Tarik Wisatawan

0
188

KABUPATEN SUKABUMI.- Setiap lokasi destinasi wisata alam di Kabupaten Sukabumi memiliki daya tarik tersendiri. Kawasan Pondok Halimun Selabintana misalnya, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang asri dan sejuk, serta sempat menjadi primadona wisata di Sukabumi, tak heran lokasi wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam kota maupun luar kota hingga manca negara.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Ikhsan mengatakan, lokasi wisata yang terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango ini, merupakan salah satu tempat wisata yang dituju oleh warga Jakarta, selain ingin menikmati keindahan alam pegunungan yang asri dan sejuk, di Pondok Halimun ini dinilai tepat untuk melapas penat dan lelah.

“Kami dan rekan-rekan, memilih Pondok Halimun untuk berwisata karena ingin merileksasi penat dan lelah setelah sepekan beraktivitas di Jakarta,” kata Ikhsan Minggu (3/3/19).

Suasana alam khas pegunungan yang disuguhkan di Pondok Halimun sangat jarang ditemui di tempat lain. Jarak dari pusat Kota Sukabumi menuju Pondok Halimun kurang lebih 11 kilometer dan memakan waktu sekitar 30 menit. Apalagi memasuki kawasan Desa Perbawati, siapapun bakal disuguhkan hamparan kebun teh yang memanjakan mata.

“Saya dan rekan – rekan sangat menikmati area wisata alam pegunungan ini, ditambah dengan kuliner khas Sukabumi yakni Nasi Liwet membuat semakin lengkap wisata kami kali ini,” katanya.

Senyum ramah warga sekitar dan para pedagang diarea parkir Pondok Halimun membuat para pengunjung nyaman. Warung kecil berjejeran tersebut, para wisatawan mencoba untuk menyicipi jajanan yang disuguhkan oleh para pedagang tersebut.

“Menu yang kami pesan salah satunya yakni nasi liwet paket Rp 100 ribu bisa kami santap sambil menikmati suasana alam dibibir pantai Sungai Cipelang,” pungkasnya.(Eko Arief)


Komentar Anda?