Sekjen GPI : La Nyalla Sosok yang Dibutuhkan Jatim

0
449

Inapos, Jakarta.- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengantongi jumlah suara dukungan terbanyak diantara calon-calon lainnya, berdasarkan penetapan KPU setelah proses verifikasi, pada bulan Juni lalu.

Sekjen Gerakan Pemuda Islam (GPI) Diko Nugroho optimis La Nyalla sosok yang dibutuhkan masyarakat Jawa Timur (Jatim). “Sosok La Nyalla sebagai figur yang dibutuhkan Jawa Timur, terutama untuk proses pembangunan produktifitas ekonomi Jawa Timur. Karena potensi Jatim dengan luas wilayah yang paling luas, itu menjadikan barometer nasional dalam pembangunan ekonomi,” ujar Diko saat ditemui di markas GPI, Menteng 58, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/18).

Tidak hanya itu, La Nyalla merupakan figur yang matang secara organisasi juga pengalaman, tentu lebih banyak eksplorasi yang lebih dalam soal pengembangan dan pembangunan di Jatim dengan segudang prestasi yang dimilikinya, seperti pernah menjabat sebagai ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan lainnya.

Kalau boleh jujur, sambung Diko, “justru ia lebih layak menjadi Kepala Daerah (Gubernur), namun saat ini beliau lebih nyaman mencalonkan sebagai DPD. Saya sebagai pemuda, dalam menyambut momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang, La Nyalla yang juga ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin-Jatim) adalah figur pemuda yang layak, sukses, berani dan tegas dalam soal kebenaran,” ucapnya.

Untuk itu Jatim patut bersyukur adanya sosok La Nyalla, yang amanah dan mampu mengawal proses pembangunan di Jawa Timur. (El)