Sekda : Permasalahan PKL Sudah Tuntas

0
140

KOTA CIREBON.- Terkait permasalahan Pedagang Kaki Lima (PKL) samping Bank BJB jalan Siliwangi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H. Asep Dedi mengungkapkan permasalahan PKL sudah difasilitasi dan sudah tuntas. Pemkot sudah memberikan fasilitas tenda sementara agar bisa berjualan seperti biasanya.

“Permasalahan sudah tuntas, PKL sudah diberikan fasilitas tenda sementara, agar bisa berjualan”. Ungkapnya. Selasa (5/12)
Ia menambahkan pembangunan Shelter sedang berjalan, Pemkot menyediakan 36 shelter untuk para PKL yang berukuran 2 x 2 meter.
Saat ditanya, PKL meminta kepada Pemkot ukuran shelter 3 x 3 meter, Asep Dedi mengatakan Pemerintah Kota sudah berupaya memfasilitasi semua pedagang, oleh karena itu haruslah menghargai sesama pedagang agar semua ikut merasakan fasilitas dari pemerintah.
“Kalau hanya untuk satu atau dua orang 5 x 5 meter juga tidak masalah, akan tetapi hargai pedagang yang lainnya”. Ujarnya.
Terpisah, TIM LPBHNU mengatakan sangat menghargai dan menghormati peraturan Pemerintah Kota Cirebon tentang PKL, akan tetapi secara prosedur harus dilalui dengan baik.
“Kami sudah bertemu dengan pak Sekda, bahwa akan dimusyawarahkan terlebih dahulu dan beliau pun akan turun kelapangan. Namun pada sore harinya kami mendapat surat balasan yang tetap mengiginkan pembongkaran. Jadi dari mana permasalahan PKL ini sudah tuntas?” jelasnya.
TIM LPBHNU juga menambahkan sampai dengan saat ini dilokasi PKL belum terlihat adanya pembangunan shelter. (Kris)


Komentar Anda?