Sejak Rabu, Anies Terjun Kelokasi Banjir

0
527

INAPOS, JAKARTA,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun mengunjungi beberapa titik wilayah banjir untuk melihat langsung situasi korban banjir Jakarta.

Dikutip dari akun facebook Pemprov DKI Jakarta, Kamis (2/01/2020) menyampaikan hal tersebut.

Berikut kutipan dari laman facebook akun Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Sejak kemarin Gubernur @aniesbaswedan mengunjungi beberapa titik wilayah untuk melihat secara langsung saudara-saudara kita yang terkena dampak genangan dan banjir Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya memastikan warga yang hari ini merasakan musibah dikurangi bebannya.

Di fase ini konsentrasi kita pada evakuasi, lalu menyiapkan tempat penampungan sementara, seluruh kantor dan sekolah se-wilayah Jakarta. Juga pemenuhan kebutuhan dasar.

Selain itu, pos kesehatan, dapur umum, posko bantuan evakuasi, obat-obatan, makanan siap saji, air minum, alas tidur-selimut, toilet umum, dan semua kebutuhan dasar lainnya khususnya untuk kelompok rentan (lansia, anak-anak, dan ibu hamil) berada dalam posisi siap.

“Pemprov DKI Jakarta mengambil sikap bertanggung jawab atas masalah yang sekarang muncul. Kami respon cepat, kami bantu tangani, dan pada saat ini kami tidak mau menyalahkan siapapun dan apapun,” ungkap Gubernur @aniesbaswedan.

“Sekarang adalah saatnya untuk memastikan warga selamat, warga terlindungi, semua kebutuhan dasarnya tercukupi,” tambahnya.