Sebanyak 95 Personel Kodim 0614/Kota Cirebon Ikuti Latihan Menembak Untuk Tingkatkan Kemampuan

0
51

KOTA CIREBON.- Sebanyak 95 Personel Kodim 0614/Kota Cirebon ikuti latihan menembak senjata ringan Triwulan III tahun anggaran 2020 bertempat di lapangan tembak Makorem 063/SGJ di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (29/9/20).

Hal ini didasari kesejahteraan prajurit yang hakiki adalah latihan, dari ungkapan tersebut diharapkan setiap prajurit selalu memanfaatkan kesempatan berlatih untuk meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan untuk mendukung pelaksanaan tugas. Dalam rangka menyiapkan dan menjaga kemampuan dasar Prajurit dalam bidang menembak.

Komandan Latihan Kapten Inf Ridwan (Danramil 1403/Lemahwungkuk), dalam arahanya menyampaikan faktor keamanan harus menjadi prioritas dalam latihan menembak selain itu protokol kesehatan tetap dijalankan selama pelaksanaan kegiatan.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk berlatih dan jaga faktor keamanan dengan melaksanakan seluruh arahan yang diberikan oleh pimpinan latihan” pesan Komandan Latihan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto bersama Kasdim dan para Pasi serta Danramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon.

Pelaksanaan latihan menembak juga didukung tenaga kesehatan dari Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan Denpal Korem 063/SGJ demi kelancaran, keamanan dan keberhasilan dalam kegiatan. Protokol kesehatan juga dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai seperti pengukuran suhu kepada para Prajurit dan penyediaan hansanitizer. (Kris)