Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahSebanyak 9000 Warga Ternate Selatan Belum Rekam e-KTP

Sebanyak 9000 Warga Ternate Selatan Belum Rekam e-KTP

TERNATE – Meskipun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate telah menyiapkan Spot perekaman Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di setiap kecamatan, namun tingkat kesadaran masyarakat masih kurang untuk melakukan perekaman e-KTP seperti yang dialami masyarakat Kota Ternate Selatan.

Camat Kota Ternate Selatan Mohctar saat ditemui diruang kerjanya Kamis (19/04/2018) turut membenarkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam melakukan perekaman e-KTP. Padahal sejauh ini Dukcapil Kota Ternate sudah menyiapkan spot perekaman e-KTP di masing-masing kecamatan.

Menurutnya, sejauh ini, dari hasil upaya melalui spot yang disediakan Dukcapil dengan pihak kelurahan, sekitar 9000 ribu warga kecamatan Ternate Selatan belum terekam data kependudukan. ” Kemarin warga belum melakukan perekaman itu sekitar 11,000 lebih dan sekarang tinggal 9000.

Kata dia, pihak kecamatan akan tetap berupaya memaksimalkan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e KTP untuk bisa merampungkan data yang ada sebelum tenggal waktu pencoblosan.

Ia menambahkan ditengah kesibukan warga, dalam pelayanan e KTP di lakukan pada hari libur sampai pada malam hari bahkan di jam jam aktif kantor agar bisa meminimalisir kepadatan dan kesibukan warga.

Pelayanan e KTP dimanfaatkan pada hari libur sehingga bisa meminimalisir kepadatan dan kesibukan warga dalam melakukan perekaman e KTP, ” Ujarnya.

Lanjut dia, Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat Pro aktif dalam melancarkan program pemerintah tersebut, karena merupakan Program Nasional. “Masyarakat harus pro aktif untuk program ini,” tutupnya. (min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments