Sebanyak 700 Mahasiswa Unswagati Di Wisuda

0
828

KOTA CIREBON.- Sebanyak 700 mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) di wisuda untuk Sarjana dan Magister yang ke 51 pada Sidang Terbuka Senat Unswagati Kegiatan dilangsungkan di Aula kampus 1 Unswagati, Jalan Pemuda Kota Cirebon, Kamis (30/8).

 

Adapun dari 700 wisudawan terdiri wisudawan Fakultas Hukum sebanyak 28 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 99 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 198 orang, Fakultas Tekhnik sebanyak 25 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 7 orang, Fakultas kedokteran sebanyak 8 orang , Pasca Sarjana sebanyak 29 orang dan 306 orang dari Fakultas Ekonomi.

Rektor Unswagati Cirebon Mukarto mengatakan, dirinya meminta kepada para wisudawan dan wisudawati agar  menjaga dan meningkatkan pengetahuan yang dimiliki. Karena, masih banyak pengetahuan dan ilmu yang tidak didapat selama bangku kuliah.

“Selesai dari sini, jangan berhenti menuntut ilmu dan pengetahuan,” ujarnya kepada media usai kegiatan berlangsung.

Lanjut Mukarto, Di era sekarang dipenuhi dengan teknklogi, mereka tidak boleh ketinggalan pengetahuan dan keterampilan. Sehingga, ijazah saja tidak cukup bagi mereka yang benar-benar mau bertempur dalam persaingan dunia global. “Diharapkan mereka harus ikut melatih diri dalam persaingan global,” katanya.

Mukarto berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, agar menjaga nama baik universitas dan mengabarkan apabila sudah mendapatkan pekerjaan.

“Kepada para wisudawan dan wisudawati, kita berpesan agar tetap menjaga silaturahmi dengan kami, karena kami ingin terus memantau perkembangan mahasiswa yang susah lulus,” pungkasnya. (Kris)