KABUPATEN CIREBON,- SD N 1 Tambelang Kecamatan karangsembung kabupaten Cirebon berhasil menjuarai lari 100 M itu tingkat kecamatan karang sembung kab. Cirebon tahun 2018 ini . 

Juara lari yang diadakan rutin setiap tahun antar pelajar tingkat SD ditingkat kecamatan itu di sabet oleh Imam Agusti pelajar kelas 6 SD itu .

Sutri S.Pd guru olahraga yang selalu setia membimbing Imam Agusti pada media ini menjelaskan . Pelombaan tahun ini sebenarnya tergolong berat dan sangat ketat . Tetapi Imam selalu kami dampingi dan arahkan untuk selalu tampil terbaik dalam even kata Sutri dengan penuh semangat .
Kedepan Sutri berharap Imam Agusti bisa dipersiapkan untuk even lebih dan lebih tinggi lagi ketingkat kabupaten Cirebon. “ Waktunya masih ada dan cukup untuk mempersiapkan Imam melatih dalam kompetisi lebih berkelas lagi. Yaitu memnghadapi kompetisi tingkat anak SD lari 100 M untuk tingkat kabupaten Cirebon . “ Tegas Sutri .
Kami mohon do’a restu dari media / wartawan agar persiapan tersebut sesuai harapan . Untuk mengantarkan Imam Agusti berprestasi meningkat lagi di tingkat Kabupaten , demikian harap Sutri mantap.
Selain juara cabang olahraga SD N 1 Tambelang baru – baru ini juga menjuarai lomba pendidikan agama islam ( PAI ) tingkat kecamatan .
Adalah Tedi Munandar asal kelas 6 menyabet juara kedua PAI tingkat SD sekecamatan karangsembung tahun 2018 . Nurnaningsih S.Pd guru PAI SD N 1 Tambelang yang membimbing Tedi menyabet gelar itu menjelaskan . “ Alhamdulillah juara itu untuk memotivasi anak didiknya agar selalu lebih giat belajar lagi , di masa depan “. Harap Nurnaningsih .
Nurnaningsih juga menyebut lembar PAI tahun ini juga ketat dan cukup berat . Dia berjanji tahun depan siswanya utama PAI bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi di banding tahun sekarang .
Sedangkan Rohjai S.Pd kepala SD N 1 Tambelang menjelaskan prestasi ini kami terima dengan sangat mensyukuri hal ini sebagai hasil kerja keras bukan saja siswa tetapi juga para pembimbingnya , tegas kepala sekolah . Kedepan Rohjai berharap menekankan masalah disiplin karna cita – cita betapapun tingginya harapan tanpa di sertai rasa disiplin tinggi akan sulit terwujud .
Sosialisasi tentang disiplin guru ini harus terus menerus ditekankan . Agar menjadi kebiasaan yang membudaya . Kedepan kami pun banyak keluhan masalah berat dalam berlomba tersebut akan mudah di lewati ini penegasan Rohjai .
Dilain masalah prestasi itu Rohjai mengeluh soal sarana dan prasarana itu SD N 1 yang ia pimpin ini. Yang masih belum ada seperti sanitasi , wc, perpus sampai kantin sehat belum tersedia di sini .
“ Menyedihkan kalau melihat keadaan SD ini walau begitu kami tetap berfikir selalu positif . Kedepan kami berharap pemerintah kabupaten cirebon segera memperhatikan ketiadaan sarana dan prasarana semua ini “ , ungkap kepala sekolah ini .

Walaupun terasa ada kekurangan itu SD N 1 yang punya 190 siswa ini merasa nyaman dengan adanya 7 honorer dan 3 guru yang sudah bersertifikasi tegas kepala sekolah karna keadaan ini dialami juga oleh kebanyakan SD di seluruh wilayah kabupaten cirebon Saat ini . ( Teguh )