BerandaHeadlineSayung dan Demak, Darurat Bencana

Sayung dan Demak, Darurat Bencana

DEMAK,- Desa Sriwulan Kecamatan Sayung Kabupaten sudah langganan banjir, dikarenakan kondisi wilayahnya yang deket Pantai & juga dataran rendah.

Bahkan banjir yang sering melanda daerah tersebut, bukan hanya di karenakan hujan tapi terkena dampak laut.

Hal tersebut diutarakan Joko, salah satu tokoh masyarakat Sayung kepada wartawan melalui pesan WA, Rabu (25/4).

Menurut Joko, banjir bandang beberapa lalu yang terjadi yang kini masih menyisakan kepedihan bagi warga yang kurang, tapi kini kembali Desa Sriwulan di landa banjir jam 16.00 hampir seluruh wilayah Desa Sriwulan RW 01 – RW 08 tergenang air dengan ketinggian mulai 20 cm sd 1 meter, Rabu (25/4).

“Melihat kondisi seperti ini sangat memprihatinkan sekali, bahkan kalau sampai sabuk pantai dan tanggul laut sebagai _*JALAN TOL*_ tidak teralisasi di tahun 2018, sungguh pemerintah sangat rugi besar karena aset pemerintah tenggelam semua, termasuk masyakatnya telah di miskinkan dengan adanya bencana air Rob tersebut,” ungkap Joko dengan tegas.

Lanjutnya, kami warga Kecamatan Sayung Kabupaten Demak berharap pemerintah Demak bisa mengumumkan Sayung dan Kabupaten Demak sebagai _*DARURAT BENCANA*_,” imbuhnya, seraya menambahkan semoga Pemerintah Pusat segera melaksanakan pembangun yang telah di rancang beberapa tahun lalu. (Red).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments