Satker OP : Pembangunan Bendung Olag, Sudah Sesuai Prosedur

Satker OP : Pembangunan Bendung Olag, Sudah Sesuai Prosedur

KABUPATEN KUNINGAN,- Akhirnya, RM. Budiono. ST selaku Kepala Satker Operasional dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk – Cisanggarung (OP BBWSCimancis) angkat bicara terhadap tudingan Pembangunan Bak Olag Bendung Cikeusik, buang anggaran.

“Tudingan tersebut tidak benar. Apa yang dikerjakan itu sudah sesuai dengan ketentuan,” jelas Budiono kepada Inapos melalui saluran telepon, Kamis (6/12/2018).

Budiono melanjutkan bahwa pekerjaan Bak Olag itu hanya sementara.

“Itu kan bersifat sementara dan anggarannya dari penanggulangan bencana. Jadi apa yang dituduhkan bahwa itu buang-buang anggaran, gagal konstruksi itu sangat tidak benar,” paparnya kemudian danbpernyataan ini sesuai apa yang telah disampaikan Kabid OP beberapa waktu lalu.

Menanggapi penjelasan Kasatker OP BBWSCimancis ini, Ergat Bustomy selaku Ketua Umum Komunitas Masyarakat Peduli Indonesi (Kompi) mempersilahkan Kasatker menjelaskan hal tersebut.

“Sah saja Beliau berbicara seperti itu, namun saya berharap agar tim audit dari BPK segera memeriksa pekerjaan tersebut beserta administrasinya. Saya yakin itu bermasalah,” jawab Ergat saat diminta tanggapannya terhadap penjelasan Budiono, Kamis (6/12/2018).

Masih menurut Ergat, dirinya akan segera melihat pekerjaan tersebut dan mengumpulkan beberapa fakta dan akan melaporkan kepada pihak-pihak terkait. (Cep’s)


Komentar Anda?