Satgas Yonif 711/Rks Bantu Warga Evakuasi Jenazah Terapung di Laut

0
305

JAKARTA, INAPOS –Satgas Yonif 711/Rks membantu warga evakuasi jenazah terapung di laut dekat pasar Arumbai kelurahan Rijali Kota Ambon. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Ops Pamrahwan Letkol Inf. Fanny Pantouw saat di hubungi melalui telepon, Kamis (28/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, penemuan jenazah laki-laki tersebut berdasarkan laporan masyarakat,Moh. Tuanani (54 thn, Korlap Pasar Arumbai), kepada satuan jajarannya yang berada di Pos Mardika.

“Dari laporan masyarakat itu, anggota langsung menuju ke lokasi. Hal ini perlu segera kita lakukan, agar (jenazah) tidak rusak maupun segera dievakuasi untuk kepentingan identifikasi” ujar Fanny

“Termasuk juga supaya tidak menjadi tontonan masyarakat,” tambahnya.

Setelah melaporkan menerima laporan, anggota pos Mardika Satgas Yonif 711/Rks bersama warga mengevakuasi jenazah tersebut ke darat dengan menggunakan body (kapal kecil), dan dari identifikasi sementara, lanjut Fanny, jenazah tersebut jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri badan kurus dan berjenggot.

“Untuk identitas lainnya, kami belum dapat. Setelah dievakuasi, Danpos Mardika, Letda Inf. Amal, (jenazah) langsung diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut,” tegasnya.

“Karena kita hanya membantu dan untuk mempercepat identifikasi dan penyerahan kepada keluarganya, maka anggota pun tidak terlalu detail,” imbuh Fanny.

Lebih lanjut Fanny kembali menegaskan bahwa satuannya yang bertugas di wilayah Maluku ini, senantiasa siap sedia untuk membantu warga masyarakat dan berharap agar mayarakat tidak ragu untuk berkoordinasi atau komunikasi dengan anggotanya.

“Kami memiliki 711 Quick Respons yang siaga 24 jam untuk membantu warga masyarakat, kapan dan dimana saja. Selama bisa dilakukan, akan diupayakan semaksimal mungkin. Semua itu, hanya karena kami ingin membantu masyarakat semuanya, tidak akan kita beda-bedakan, karena kita semua bersaudara,”pungkasnya. (pen)