(Foto dok. Pen Satgas Yonarmed 1/Kostrad)

Ambon, inapos.com – Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda bangsa, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Kristen 01 Nuruwe di Kab. Seram Bagian Barat, Maluku, Selasa (27/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pembekalan Wasbang tersebut diberikan oleh personel Wadanpos Ramil Waisamu Sertu Aditya Topana bersama anggota Pos Ramil Waisamu lainnya.

Dikatakan Wadanpos, pembekalan Wasbang ini sangatlah penting, karena untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. “Selain membekali tentang Wawasan Kebangsaan, kami juga membekali mereka dengan pemahaman akan pentingnya kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat,“ ujarnya.

Wadanpos berharap, melalui kegiatan ini dapat membina karakter anak-anak di Desa Nuruwe agar selaras dengan nilai-nilai kebangsaan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan harmonis di lingkungan masyarakat pada umumnya.

“Hadirnya Pos Ramil Waisamu disini harus dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat di Ds Nuruwe, khususnya siswa-siswi SD Kristen 01 Nuruwe beserta para tenaga pendidik lainnya,” terang Wadanpos.

Atas perhatian serta kepedulian personel Pos Ramil Waisamu Satgas Yonarmed 1 Kostrad, Neapolina selaku Wakil Kepala Sekolah SD Kristen 01 Nuruwe mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Wadanpos karena telah bersedia membantu kami dalam memberikan semangat wawasan kebangsaan kepada murid-murid disini. Kami berharap dengan hadirnya Bapak-Bapak TNI akan menambah motivasi dan semangat para siswa-siswi yang ada disini,” kata Neapolina. (red*)