Satgas TMMD Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Gelar Wisata Matematika Bela Negara

0
188
KABUPATEN CIREBON.- Antusias para Pemuda, Karang Taruna dan Remaja termasuk para Pelajar yang ikut dalam kegiatan Wisata Matematika Bela Negara, cukup besar. Sabtu (21/4).

Wisata Matematika Bela Negara tersebut mengajari tentang SUPRA RASIONAL, yaitu menanamkan kepada para generasi muda untuk lebih percaya dari Kekuatan Allah SWT dan percaya diri dalam mengejar cita cita.
Adapun permainan matematika tersebut menampilkan permainan simulasi tentang Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Eka dan NKRI.
Dansatgas TMMD ke 101 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol. Inf. Irwan Budiana, SE., MM melalui Kapten Arm. Sarmin selaku Koordinator Media Center menyampaikan, bahwa Wisata Matematika Bela Negara ini meliputi beberapa Materi yang sangat penting diantaranya tentang Materi Supra Rasional, Permainan Matematika, Outbond serta Pengenalan Senjata.
“Untuk peserta, Kami berikan materi Supra Rasional, Permainan Matematika, Outboynd serta Pengenalan Senjata,” ungkap Kapten Arm. Sarmin.
Selain itu, pihaknya menambahkan, Pelatihan Bela negara juga dikemas dengan cantik sesuai perkembangan yang diinginkan oleh para remaja saat ini.
“Dengan berwisata dan belajar, bukan pelatihan yang selama ini ditakuti seolah olah seperti Miliiterisasi,” jelas sang kapten kepada awak media.
Dikesempatan yang sama, salah seorang peserta mengakui bahwa kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini cukup menyenangkan.
“Selain mendapat ilmu baru, dalam hal ini kita juga bisa mengenal peralatan Standar Militer,” ucapnya di sela – sela kegiatan.
Seperti diketahui, Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara merupakan rangkaian dalam rangka program Non Fisik TMMD ke 101 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon di Desa Gembongan Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. (Kris).


Komentar Anda?