Satgas TMMD Bersama Masyarakat Mulai Bangun Rumah Nenek Sariliyah

0
174

BUNGO.- Pembangunan rumah nenek Sariliyah di RT 04/RW 03 Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III sudah dimulai, Senin (16/3/20).

Pantauan inapos.com, satgas TMMD dan masyarakat berjibaku melakukan pengerjaan bangunan tersebut.

Nenek Sariliyah mengungkapkan terimkasihnya kepada pihak TNI dengan program TMMD ke- 107 Tahun 2020.

Ia membenarkan bahwa dirinya memang tidak memiliki tempat tinggal lagi, semenjak rumahnya habis terbakar pada tahun 2016.

“Saya sangat berterima kasih atas ada bantuan pembangunan rumah untuk saya dari TMMD ke 107 Kodim 0416/ Bute, dulu rumah saya habis terbakar 2016, tidak ada satupun yang tersisa sehingga saya mengotrak di bedeng,” ujar Sariliyah.

“Syukur alhamdulillah saya mendapatkan bantuan rumah, terima kasih atas bantuannya kepada saya,” ungkap Sariliyah terlihat menitikkan air mata kebahagiaannya.

Sedangkan Ketua Tim pembangunan rumah nenek Sariliyah Kapten Jazi Sugianto mengatakan pengerjaan pembangunan rumah nenek Sariliyah sudah mencapai 35 %.

“Diperkirakan untuk seukuran rumah ini sekitar 10 hari selesai sehingga dapat ditempati segera. Kemudian warga masyarakat disekitar ini banyak yang berprofesi sebagai tukang batu jadi cepat nanti kerjanya dan tadi ini ada dua tim yaitu tim satu masuk pagi sore ada satu tim masing-masing tim berjumlah 9 orang,” tutup Kapten Sugianto. (Rena)