Satgas TMMD Berikan Pelatihan Puluhan Linmas

0
258

MAJALENGKA.- Sebanyak 15 orang peserta anggota Perlindungan Masyarakat Desa Argasari Kecamatan Talaga mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di halaman Kantor Balai Desa Argasari Kec. Talaga.

Kepala desa argasari  mengucapkan terima kasih kepada Danramil 06/Bantarujeg Kapten Inf Abd Hamid, Babinsa dan Anggota Satgas TMMD atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini agar rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas maka menjadikan anggota Linmas lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya.

Kapten Inf Abd Hamid mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tegas Danramil.

Pada kegiatan tersebut selaku instruktur pelatih, Babinsa dan Anggota Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0617/Majalengka materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara. (Kris/Penrem063)