Satgas TMMD Bangun TPT di Desa Mandala Jaya

0
168

KUNINGAN.- Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), pembuatan drainase di Desa Mandapa Jaya merupakan salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke 104 Kodim 0615/Kuningan di Desa Mandapa Jaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, Minggu (10/3/19).

Satgas TMMD, Ormas dan masyarakat, dengan penuh semangat, bahu membahu dan bergotong royong mengerjakan TPT dan drainase meskipun di iringi dengan hujan namun tetap semangat dan gembira.

Kapten Inf Nandang H Komandan SSK Kodim 0615/Kuningan, saat ditemui di lokasi, menuturkan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan drainase ini, mempunyai volume panjang 15 m dan tinggi 5 m dengan menggunakan batu kali.

Masih kata dia, ini dimaksudkan dengan masuki musim penghujan, jalan tidak becek dan dapat digunakan untuk aktivitas warga serta kenyamanan pengguna kendaraan tetap terjaga dan aman.

“Dengan dibangunnya TPT ini, dapat berfungsi sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor,” terangnya.

Untuk itu, dihadapkan dengan letak jalan yang berada dipinggir tebing/jurang, pembuatan TPT ini sangat diperlukan demi keamanan warga desa Mandapa Jaya dan masyarakat sekitar. (Kris/Penrem 063/Sgj)


Komentar Anda?