Satgas TMMD Bangun Sarana Olahraga Lapangan Volley di Sungai Binjai

0
132

BUNGO.- Dalam upaya membangkitkan minat pemuda di pedesaan terhadap olahraga, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0416/Bute, bersama warga membangun lapangan Volley di Desa Binjai Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Demikian disampaikan oleh Komandan Satgas TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis tertulisnya di Media Centre Kodim 0416 Bute, Muaro Bungo, Jambi, Selasa (17/3/2020).

Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, selain sasaran fisik maupun non fisik yang sudah ditargetkan, Satgas TMMD juga bekerjasama dengan pemuda Desa Sungai Binjai membangun lapangan bola Volley sebagai sarana olahraga bagi anggota Satgas bersama Karang Taruna setempat.

Lebih lanjut Dandim mengisahkan harapan yang diungkapkan masyarakat agar bisa memiliki sebuah lapangan Volley agar para pemuda bisa menyalurkan bakat serta hobynya melalui olahraga Volley.

Kita berupaya bagaiman bisa menjawab kebutuhan warga masyarakat di desa ini. Melalui kegiatan TMMD, kita bangun lapangan Volley.

Dandim menambahkan, pemuda harus berolahraga agar lebih sehat. Sehat jasmaninya sudah pasti sehat jiwa dan raga. Dengan kesehatan yang dimiliki, maka diharapkan bisa mengurangi tindakan – tindakan yang tidak diinginkan yang mungkin saja dilakukan oleh pemuda.

“Pemuda harus disibukkan dengan berolahraga, disibukkan dengan kegiatan positif, biar tidak banyak nganggur, stop duduk ngumpul- ngumpul dipinggiran jalan lalu nantinya membuat keonaran,” harap Dandim. (Rena/Kodim Bute)