Satgas Port Visit Jala Garda Pati Laksanakan Bersih Pantai Meragang Brunei Darussalam

0
396

BRUNEI DARUSSALAM, INAPOS — Personel Satgas Port Visit Jala Garda Pati 2018 melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Meragang Brunei Darussalam, Senin (10/12).

Pantai Meragang Brunei Darussalam yang memiliki panjang pantai ± 800 meter menjadi sasaran Tim Port Visit untuk membersihkan berbagai jenis sampah seperti sampah botol bekas air kemasan, bungkus makanan, ranting kayu, dan jenis sampah lainnya agar pantai terbebas dari sampah dan bersih untuk menarik minat pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan bersih pantai tersebut terdiri dari Prajurit TNI Angkatan Laut 25 orang (KRI Bung Tomo dan KRI I Gusti Ngurah Rai) dan Prajurit TLDB (Tentera Laut Diraja Brunei) sebanyak 25 orang.

Kegiatan bersih pantai dilaksanakan oleh TNI AL dan TLDB sekitar 1 jam dengan menyisir sekitar Pantai Pantai Meragang Brunei Darussalam dengan memungut dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada dibibir pantai, hal tersebut bertujuan menjaga kebersihan pantai dan menjalin kekompakan antar kedua negara.(pen)