Sat Binmas Polres Majalengka Berikan Materi Pembinaan dan Sosialisasikan E- PMR

0
47

MAJALENGKA.- Sat Binmas Polres Majalengka berikan pembinaan dan pelatihan PBB kepada anggota saka Bhayangkara di halaman Mapolres Majalengka, Minggu (9/8/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kanit Bintibmas Bripka Jadi Solehudin bersama Kanit Binkamsa Bripka Karyono.

Selain memberikan binluh, kegiatan tersebut diminta agar para  anggota bijak dalam menggunakan media sosial, karena dapat menimbulkan dampak negatif dan positif bagi yang menggunakannya, seperti halnya banyak penyebaran konten porno, berita hoax, ujaran kebencian dan lainnya.

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi mengatakan sosialisasi ini memuat tentang materi Pramuka Saka Bhayangkara, agar memahami krida krida Pramuka Saka Bhayangkara dan mensosialisasikan Materi E-PMR Polres Majalengka, E.PMR guna untuk melaporkan segala jenis laporan dan Pelayanan Kepolisian Polres Majalengka.

“Dihimbau kepada anggota saka bhayangkara agar menjauhi narkoba dan minuman keras karena dapat merusak kesehatan dan masa depan bagi para anggota saka Bhayangkara. Selain itu kami tekankan kepada anggota Saka Bhayangkara agar membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan agar terhindar dari Virus corona,” katanya.

Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi juga menuturkan bahwa pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

Kasat Binmas berharap, semoga dengan di adakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas – tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian.

“Ini bisa dijadikan contoh kepada pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka,” terangnya. (Kris)