Sanksi Sosial dan Teguran Warnai Operasi Yustisi Polres Cirebon Kota

0
56

KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota terus melaksanakan Operasi Yustisi Lodaya 2020 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (penggunaan masker) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kegiatan Operasi Yustisi Lodaya 2020 secara mobille dipimpin oleh Pamen Asistensi Dir Pol Airud Kombes Pol. Widi Handoko, SH. MH diikuti oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.IK, SH, M.Si., Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ali Rais Ndraha, SH. S.IK, Kompol Indarto S.Sos, Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.IK, MH., bersama TNI dan Sat Pol PP.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.IK SH, M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja, SH., MH., menyampaikan, dalam kegiatan Operasi Yustisi Lodaya 2020 tetap dilaksanakan secara humanis dan bersahabat. Hal ini selaras dengan tujuan Polres Cirebon Kota, yaitu mengharapkan kesadaran penuh dari warga masyarakat untuk menggunakan masker untuk menjaga kesehatannya.

“Sasaran kami pusat keramaian yakni Jalan Pilang Raya dan pasar Kanoman yang menjadi pusat beraktivitas masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Ngatidja mengatakan, kali ini petugas selain melakukan peneguran juga memberikan sanksi push up atau mengucapkan pancasila dan selanjutnya di berikan masker secara gratis kepada pengguna jalan.

“Dalam kegiatan Operasi Yustisi Lodaya 2020 petugas memberi teguran┬álisan kepada 6 (enam) orang yang tidak memakai masker, dan pembagian masker oleh DOKPOL Polres Cirebon Kota sebanyak 30 buah,” jelasnya. (Kris)