Rabu, Juni 19, 2024

Sanksi Menanti Kader PAN Yang Tak Taat Partai

Date:

Share post:

TERNATE – Ketua Pelaksana Harian (PLH) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara Kasman Hi Ahmad mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi setiap kader yang tidak mengikuti keputusan partai dalam momentum pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Malut.

Dimana dalam momentum kontestasi Pilgub kali ini PAN bersama Gerindra dan PKS secara resmi mengusung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Malut Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJU)

Ketua PLH PAN Malut Kasman Hi Ahmad kepada reporter Inapos Minggu (22/04/2018) mengaku, seluruh kader wajib mendukung pasangan calon MK-MAJU di Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur di 27 Juni 2018.

“Ini sudah menjadi keputusan DPP, keputusan organisasi. Jadi wajib untuk kita dukung, mau tidak mau kader harus loyal dengan keputusan partai,” kata Kasman, setelah usai Musyawarah Daerah (Musdalub) di sekertariat PAN Malut di Falajawa dua.

Menurutnya, Sesuai aturan partai sanksi akan diberikan kepada kader itu nanti Kita lihat derajat kesalahannya. Bahkan, apabila ada kader yang saat ini menjadi anggota DPRD kalau tidak mengikuti keputusan itu kita akan langsung PAW yang bersangkutan,” tegasnya.

Kata dia, paket gubernur MK-MAJU sudah menjadi keputusan partai. Jadi diharapkan seluruh pengurus PAN baik yang ada dalam struktur maupun sebagai anggota DPRD semuanya diwajibkan untuk mengamankan kebijakan partai untuk memenangkan paket yang diusung.

” sekali lagi Jika ada pengurus PAN Malut yang tidak konsisten untuk memenangkan pasangan yang di usung partai maka kami akan memberikan sangsi sesuai mekanisme partai sampai pada tingkat PAW bagi yang anggota DPRD, ” Tuturnya.

Lanjut dia, saat ini PAN akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kaders partai yang tidak konsisten kalaupun ada kedapatan kader yang tidak memenangkan Paket yang diusung oleh Partai maka akan ditemui dan memberikan sanksi sesuai mekanisme partai. (min)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...