Selasa, Juni 25, 2024
BerandaNusantaraSandiaga Uno Dukung BLANJA.com Sebagai Wadah UKM OK OCE

Sandiaga Uno Dukung BLANJA.com Sebagai Wadah UKM OK OCE


JAKARTA,- Sebagai sebuah gerakan masyarakat, One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE) membutuhkan koordinasi yang solid antar elemen yang terlibat di dalamnya. Karena itu, keberadaan sekretariat bersama bagi Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) sebagai pusat koordinasi OK OCE dan segenap mitranya menjadi sebuah kebutuhan. Selain untuk mewadahi sinergi antar mitra penggerak, keberadaan sekretariat yang representatif dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses PGO dan ikut berpartisipasi di dalamnya. Karena itulah PGO dan komunitas Ganesha Maju Bersama ITB (GMB-ITB) serta PT.Kinanti meluncurkan Kinanti Building OK OCE Global Office.

Acara peresmian pada Rabu (14/02) pekan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno yang sekaligus akan meresmikan penggunaan gedung di Kawasan Rasuna Epicentrum ini sebagai kantor pusat Gerakan OK OCE. Peresmian gedung akan diramaikan dengan demo VR Theater dari oleh Telkom, mentoring bisnis oleh komunitas Jakarta Berdaya, pameran Jakarta Idea Gallery oleh komunitas GMB-ITB, dan bazzar UMKM. Disamping itu akan dilakukan penyerahan secara simbolis surat komitmen dari GMB-ITB sebagai komunitas mitra penggerak OK OCE. Ada juga marketplace BLANJA.com yang turut hadir untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan UKM Indonesia, khususnya UKM OK OCE.

Sandiaga Uno mengapresiasi inisiatif yang digulirkan oleh komunitas alumni ITB dalam wadah GMB-ITB yang telah aktif memberikan kontribusi ide dalam pengembangan pelayanan publik di DKI Jakarta, salah satunya dalam bentuk OK OCE Global Office ini. Ia berharap agar keberadaan gedung ini semakin menguatkan partisipasi kelompok masyarakat dalam merealisasikan target 200.000 lapangan kerja baru bagi warga DKI Jakarta hingga 2022.
Dalam kesempatan kali ini, seluruh UKM OK OCE yang sudah tergabung akan dionlinekan dengan membuka toko online di platform BLANJA.com. Dengan begitu, diharapkan sinergi dengan pemerintah ini bisa menjadikan BLANJA.com sebagai platform terbaik bagi UKM OK OCE untuk mengembangkan usahanya. Sehingga nantinya para UKM OK OCE tidak hanya menjadi penjual online tetapi bisa menjadi pebisnis online Ujar Aulia E. Marinto, CEO BLANJA.com.

Faransyah Jaya selaku Ketua PGO menyambut baik inisiatif GMB-ITB ini, yang menjadi contoh bagaimana OK OCE dibangun sebagai gerakan yang diawali oleh inisiatif masyarakat.

Akhmad Syarbini, Ketua Umum GMB-ITB mengungkapkan bahwa komunitas alumni ITB berkomitmen untuk mendukung program pengembangan kewirausahaan yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui OK OCE. Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Kadin DKI bidang Koperasi, UMKM dan Agribisnis ini juga menambahkan, rekan-rekan alumni ITB siap untuk sumbang saran dan berkontribusi riil untuk perbaikan layanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi warganya.
Gedung yang pengelolaannya ditangani oleh PT. Kinanti Utama Karya dan OK OCE GLOBAL OFFICE ini nantinya memiliki fasilitas pendukung antara lain Ruang Rapat, Fasilitas Pelatihan Wirausaha, Coworking Space dan Cafetaria. Fasilitas tersebut dapat digunakan baik oleh Mitra Penggerak, Mitra Program, mentor-mentor dan masyarakat umum. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments