Sandiaga Hadiri Deklarasi Alumni ITB

0
191

Inapos, Jakarta.- Sekelompok relawan lintas profesi yang mengatasnamakan diri sebagai “Komunitas Alumni ITB mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto – Sandiaga Uno” dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Yang hadir dalam acara deklarasi ini , Cawarapres Sandiaga Uno, Irjen Polisi Drs. Yus Kamnur, Ir Wayan Sudja dari Aqua Culture, Lendo Novo Aktivis ITB, Dr. Sugondo Nainggolan Aktivis Pergerakan, Herudin Ketua Fraksi Gerindra, Efendi Ketua PADI Sumut, Jumat (05/10/18) di wilayah Kuningan, Jakarta.

Selain memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia, Komunitas Alumni ITB menganggap wacana dan pemikiran Prabowo selama ini sejalan dengan apa yang diinginkan rakyat. 

“Kami memutuskan untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil Presiden tahun 2019, yang didasari atas pengamatan kami sejak lama terhadap wacana-wacana, diskusi-diskusi Indonesia,” kata Ketua Komunitas Alumni ITB Ir. Ahmad Sarbini.

Menurut Ahmad Sarbini hingga kini, pemerataan ekonomi belum berpihak maksimal untuk masyarakat lapisan bawah. Sehingga, Komunitas Alumni ITB menilai perlu adanya strategi ekonomi khusus untuk mengubah hal tersebut.

“Setelah 20 tahun Reformasi, di dalam perhelatan politik, seharusnya Indonesia segera memulai strategi ekonomi yang terencana dan memperhatikan asas-asas pembangunan yang pertama, pihak pada lapisan masyarakat bawah yang harus diuubah nasib hidupnya ke arah yang lebih baik. Kedua, berkeadilan yang memberikan ruang akses ekonomi ke lapisan rakyat bawah,” terangnya. 

“Melalui strategi reformasi struktural tersebut mensyararatkan adanya perubahan politik dalam arti pergantian pemerintahan yang dilandasi komitmen kuat dan pemerintahan berada di tangan sosok bervisi solutif dan leadership kuat,” imbuhnya. (El)


Komentar Anda?