Samsung Galaxy Note20 Ultra Penunjang Produktivitas Masa Kini

0
79

Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir sebagai penunjang produktivitas masa kini. Bagaimana tidak, di zaman yang serba mengandalkan teknologi ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer terutama bagi para pekerja kreatif dan profesional. Kini smartphone bukan hanya sebagai hiburan semata tetapi digunakan untuk bekerja dan aktivitas belajar.

Sebagian menjadikan smartphone sebagai pengganti komputer. Karena smartphone mampu menghadirkan fitur-fitur andalan yang menjadi kebutuhan penggunanya, seperti mencatat dan menyimpan file, bermain game, menonton film, pengambilan gambar dan perekaman video, bahkan proses editing pun bisa dilakukan di smartphone. Selain itu ukurannya yang kecil menjadikannya gampang dibawa kemanapun.

Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir untuk menunjang kebutuhan-kebutuhan Anda. Desain dan tampilannya yang mewah membuat smartphone ini tampak elegan dan kekinian. Selain itu layarnya yang lebar yakni 6,9 inci serta sisinya yang tampak melengkung, dapat memberi kepuasan tersendiri bagi penggunanya ketika menonton film atau bermain game.

Dibekali 3 kamera canggih yang tersusun secara vertikal dibelakangnya. Yang masing-masing mengusung konfigurasi kamera wide-angle 108 MP (f/1.8), telephoto 12 MP (f/3.0, 5x optical zoom, 50x hybrid zoom), dan ultrawide 12 MP (f/2.2, 120 derajat). Anda juga bisa mengatur fokus perangkat ini layaknya kamera DSLR dengan mudah. Bagian blur hingga glitch dapat Anda atur sesuka hati.

Sementara kamera depan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki resolusi 10 MP dan aperture f2.2. Ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi yang suka berfoto selfie. Selain itu, Para pekerja dan professional juga akan nyaman menggunakan kamera depan ini untuk video call dan video conference.

Lalu bagaimana untuk perekaman video? Ini kabar gembira bagi Anda yang suka menuangkan ide dalam bentuk video. Perangkat ini memiliki beberapa resolusi yang bisa digunakan untuk merekam video, yakni 1080p, 4K, dan bahkan 8K. Resolusi 8K ini mengusung rasio 16:9 (7680 x 4320 piksel) dan 21:9 (7680 x 3296 piksel), serta berjalan pada kecepatan 24 FPS. Ini akan menghasilkan video dengan pergerakan yang terasa licin.

Adapula fitur BGM, Fitur yang satu ini pastinya cocok bagi Anda yang suka menonton video klip musik dan tertarik untuk membuatnya sendiri. Pasalnya, fitur perekaman pada kamera ponsel ini menghadirkan scene detection yang bisa menambahkan filter, disesuaikan dengan tone yang diinginkan dan bisa digabungkan dengan background music sesuai dengan scene.

Ditunjang pula dengan fitur Multi-Source Microphone. Fitur perekaman video yang satu ini dapat membantu pengguna agar suara yang terekam pada mic lebih terdengar jelas, yakni dengan memberitahukan ponsel di mana letak arah suara berasal.

Fitur-fitur menarik tersebut yang membuat Samsung Galaxy Note20 Ultra tidak hanya cocok untuk pemakaian sehari-hari, tetapi juga sebagai alat penunjang professional seperti pembuatan proyek film pendek atau video content bagi Content Creator.

Yang menarik lagi S Pen yang menjadi ciri khas dari Galaxy Note series. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki kemampuan dengan angka latensi/ jeda waktu menulis yakni 9 ms, Anda akan menikmati pengalaman menulis di layar seperti menulis dengan pulpen sungguhan.

Samsung juga berinovasi dengan fitur terbarunya yakni S Notes yang berkolaborasi dengan S Pen, ini mampu mengubah tulisan tangan ke teks, screen-off memo untuk pintasan catatan, dan mengonversi file menjadi format PPT, word, serta PDF. Fitur ini sangat cocok sekali buat Anda para pekerja profesional.

Untuk para gamer, perangkat ini turut didukung aplikasi Game Launcher dan AI Game Booster. Berkat aplikasi Game Launcher, kita bisa mengatur Silent Mode untuk menonaktifkan notifikasi pesan dan memblokir telepon masuk sehingga aktivitas nge-game tidak terganggu.

Sedangkan AI Game Booster merupakan fitur touch response yang dapat memberikan pengalaman gaming yang seru karena tidak ada delay sama sekali. Galaxy Note20 Ultra pun memahami penggunanya melalui AI Game Booster yang sudah terintegrasi dengan Discord.

AI Game Booster juga mampu mengatur frame rate terbaik ketika bermain, sehingga penggunanya tidak akan mengalami frame drop yang bisa mengurangi pengalaman gaming.

Kesimpulannya, sasaran perangkat ini mengarah kepada para pekerja kreatif dan profesional yang butuh mobilitas tinggi. Karena semua teknologi yang dibutuhkan pada era modern seperti sekarang ini sudah cukup terwakilkan dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra.