Samsung Galaxy Note 8 Siap di Edarkan

0
315

Inapos, Jakarta.- Setelah sukses meluncurkan Samsung S8, Samsung kini merilis produk premium terbarunya, Galaxy Note 8. Teknologi asal Korea Selatan ini merilis Galaxy Note 8 dalam tiga warna, yaitu Midnight Black, Orchid Grey, dan Maple Gold.

Vice President IT and Mobile Banking Samsung Electronics Indonesia, So Djin Gie, mengakui minat konsumen terhadap gadget ini sangat baik.

“Dari 10 hari pre-order, sangat bagus sekali hasilnya, jauh di atas ekspektasi. Dari semua pre-order yang pernah kita lakukan, ini paling tinggi. Dalam waktu 3 hari, yang dicapai S8, dilewati oleh Note8,” kata Djin Gie di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (25/09/17).

Dia mengharapkan smartphone ini bisa meningkatkan pangsa pasar Samsung di Indonesia. “Galaxy Note 8 menyasar pasar premium smartphone di Indonesia yang mencapai 15% pada tahun ini,” kata Dji Gie.

Galaxy Note 8 ini akan diluncurkan serentak di Jakarta dan Surabaya pada tanggal 29 September 2017. Galaxy Note 8 dibekali processor 10 nano meter dan 6GB RAM. Hal tersebut membuat kinerja gawai ini menjadi lebih cepat dalam hal multitasking, membuka 2 aplikasi sekaligus, namun tetap hemat daya baterai.

Foto : Keunggulan Samsung Galaxy Note 8 saat terkena air tetap normal seperti biasa.

Selain itu, Galaxy Note 8 dibenamkan fasilitas dual camera pada sisi belakang smartphone, dual OIS (Optic Image Stabilization), 2x optical zoom, dan dual capture yang menghasilkan gambar sempurna.

Note 8 hadir dengan layar 6.3 inch dan rasio layar dengan body 21:9, sehingga disebut-sebut sebagai rasio layar terbesar dibandingkan produk terdahulunya. Dengan less bezel, ponsel pintar ini tak terasa terlalu besar ketika digenggam dan cukup nyaman untuk digunakan.

Kamera depan dibekali 8 MP dengan diafragma F1,7. Sedangkan untuk kamera belakang mengadopsi dual camera yang kini sedang tren. Uniknya, di kedua kamera tersebut, sama-sama ditanam 12MP untuk wide-angle dan telephotonya.

Galaxy Note 8 ini mengusung fitur S-Pen yang mampu membuat live message. Pesan tersebut bisa berubah menjadi animasi Gif. Gawai ini bisa menerjemahkan teks secara langsung ke dalam 71 bahasa dan mengkonversi mata uang yang diinginkan.

Smartphone ini dirancang untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin menggunakan seluruh fasilitas ponsel secara maksimal.

Baik ponsel maupun S Pen dibekali seritifikat IP68 yang menandakan perangkat ini tahan terhadap debu dan air. S Pen yang disediakan Samsung kini diklaim memberikan penggunanya sensasi mewarnai seperti menggunakan kuas air.

Selain itu, S Pen yang dibesut dengan teknologi electromagnetic resonance (EMR) juga bisa mendeteksi gerakan dari jarak 14 milimeter dari perangkat ini.

Fitur baru lain yang disematkan Samsung adalah Screen Off Memo. Penggunanya bisa mencoret-coret selayaknya di buku notes ketika ponsel dalam keadaan sleep.

Meski didukung fasilitas wireless charging, perangkat teranyar ini hanya dibekali baterai dengan kapasitas 3300 mAh. Namun, fasilitas fast-charging nya hanya membutuhkan waktu 100-160 menit untuk mengisi dari daya 0-100%.

Vebbyna Kaunang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia mengatakan perusahaan memang selalu berkomitmen untuk memberi kepuasan kepada pengguna setia Samsung di tanah air.

“Bagian Research and Develipment Samsung Global banyak diisi oleh anak-anak berbakat Indonesia. Sehingga tidak sulit bagi Samsung untuk memenuhi TKDN agar dapat memasarkan produk kami,” ujarnya. (Elwan)