Pelepasan jemaah umrah Samira Travel di Pendopo Bupati Cirebon. Kris

KOTA CIREBON.- Samira Travel atau Biro perjalanan dan agen umrah berangkatkan 339 jemaah ke tanah suci.

Keberangkatan jemaah umrah untuk yang kesekian kalinya pasca melandainya Covid-19.

Rombongan jemaah umrah tersebut dilepas Bupati Cirebon H. Imron di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (13/9/22) malam.

Bupati Cirebon H. Imron menuturkan, antusias masyarakat Kabupaten Cirebon akan menunaikan ibadah umrah sangat tinggi. Pasalnya antrian ibadah haji yang cukup lama hampir 25 tahun menjadi animo masyarakat untuk menggantinya dengan ibadah umrah.

“Mudah-mudahan Makkah tidak menutup kembali karena Covid-19 yang sudah melandai. Sehingga masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Cirebon bisa melaksanakan ibadah umrah,” tuturnya.

Imron juga berpesan kepada ratusan jemaah umrah agar menjaga kesehatan agar melaksanakan ibadah dengan baik dan menjadi barokah hingga kembali ke tanah air.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Samira Travel Cirebon, Hj. Yuli Nirmala mengungkapkan, pihaknya memberangkatkan jemaah umrah dari Bulan Agustus 2022 pasca Covid-19 melandai dan sampai saat ini sudah 188 bus yang diberangkatkan ke tanah suci.

“Hari ini, kami memberangkatkan 339 jemaah umrah yang terbagi dari wilayah seperti Cirebon, Majalengka dan Banten,” ungkapnya.

Dijelaskan Yuli, tagline ‘Umbast’ atau Umrah Bareng Satu Pesawat ini merupakan program khusus untuk rombongan jemaah asal wilayah III Cirebon dalam satu pesawat.

“Dari awal kami sudah charter dan kontrak langsung pesawat untuk setiap pemberangkatan. Jadi jemaah umrah di wilayah III Cirebon bersama dalam satu pesawat,” jelasnya.

Yuli menambahkan, biro travel yang mendapatkan rekor MURI ini memiliki slogan 3M yakni, Mudah, Murah dan Mantap. (Kris)