0 1 min 7 tahun

Inapos, Jakarta.- Sehubungan dengan akan diselenggarakannya kegiatan Apel Akbar dengan tema ‘Semangat Pahlawan-Semangat Pribumi’. Seperti sebelumnya kegiatan Pribumi juga pernah diselenggarakan di Gedung Joang dan berjalan kondusif, pada Sabtu (28/10) lalu.

Saat di Gedung Joang, puluhan Ormas yang bersepakat dalam kebangkitan Pribumi mendeklarasikan diri sebagai tujuan dasar Bersatu, Berdaulat dan Mandiri. Akan tetapi kegiatan yang seyogyanya berjalan hari ini dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang berlokasi di Waduk Pluit kemudian di pindahkan ke Luar Batang, Jakarta Utara ditunda.

Foto : Bukti Penolakan dari Jakarta Propertindo (Jakpro) kepada kepolisian untuk kegiatan Apel Akbar.

Tertundanya kegiatan itu atas adanya laporan yang tak menghendaki kegiatan tersebut. Salah satunya penolakan itu datang dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), melalui suratnya yang ditujukkan kepada Polsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Maka dari itu Sekertariat Bersama (Sekber) Kebangkitan Pribumi yang beralamat di Jl Menteng Raya 58, Jakarta Pusat. Menunda kegiatan tersebut, demi keamanan juga kebersamaan. (Elwan)