Sambangi Warga Pelosok, Kapolsek Gantung Gandeng Pokdarwis Lenggang Bagi Sembako.

0
94

inapos.com, BELTIM- Dalam rangka bhakti sosial dan berbagi asih menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Gantung bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Lenggang Kecamatan Gantung membagikan paket sembako kepada masyarakat Desa Lenggang yang berada di pelosok.

Hendro Ketua Pokdarwis Lenggang, mengatakan pemberian paket sembako ini merupakan swadaya mereka bersama Kapolsek Gantung. Guna menjangkau masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan-bantuan pemerintah sebelumnya.

“Kita secara swadaya memberikan 130 paket sembako untuk masyarakat. Kita menggandeng Polsek Gantung. Moga apa yang kita berikan buat masyarakat bisa membantu meringankan beban masyarakat di hari raya idul fitri ini,” kata Hendro kepada inapos.com, Senin (11/5) petang.

Begitu pula hal yang disampaikan oleh Kapolsek Gantung, Iptu Wawan Suryadinata berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Kemudian kita lihat posisi letak rumahnya, mungkin masih jarang orang yang tau bahwa di pedalaman hutan sini masih ada warga yang belum tersentuh. Bantuan untuk masyarakat sudah banyak diguyurkan pemerintah, namun kami rasa yang kesini baru yang sekarang ini. Mudah-mudahan yang menerima manfaat dapat terbantu atas pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Iptu Wawan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lenggang, Fachrizal berharap masyarakat yang sebelumnya tidak terjangkau ini, menjelang hari raya idul fitri sama-sama dapat menikmati.

“Tidak ada yang ketinggalan lah. Supaya yang di pelosok-pelosok ini jangan sampai tidak diperhatikan,” ungkap Fachrizal.

Sementara itu, salah satu warga yang berada di pelosok Kecamatan Gantung, Marsono sangat senang mendapat bantuan tersebut.

“Saat ini bangga rasanya, pemerintah ada perhatian. Senang, bahagia. Tinggal disini hampir 4 tahun. Kami 3 KK tinggal disini. Keseharian kami hanya berkebun,” ucap Marsono.

Sekedar diketahui, pembagian paket sembako berupa beras, minyak, sirup dan ayam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pokdarwis, Kapolsek Gantung, Lades Lenggang dan Babinsa Koramil Gantung.

Laporan Wartawan : Imron L