Rabu, Juni 19, 2024

Saksi Kunci Pembunuhan Galih Bersaksi

Date:

Share post:

KOTA SUKABUMI – ngadilan Negeri (PN) Sukabumi kembali menggelar peesidangan Kasus Pengeroyokan yang mengakibatkan Salah Seorang Pemuda Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Raden Galih Nurhikmah (23) tewas akibat terkena bacokan dan tusukan disekujur tubuhnya Kamis Malam (7/9/2017) yang lalu. Sidang dengan agenda menghadirkan Saksi Kunci tersebut, diyakini dapat menguak peristiwa sadis tersebut dengan jelas apa yang sudah dilakukan oleh sekelompok pelaku atau terdakwa tersebut.

Erwin, salah seorang kerabat korban mengatakan, pihaknya berharap agar kasus pembunuhan Galih tersebut dapat terungkap dengan jelas. “Hari ini kami kembali mengawal kasus pembunuhan saudara Galih di PN Sukabumi, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi kunci yakni Trisna,” kata Erwin ketika di konfirmasi via seluler Kamis (12/4).

Ia menyebutkan, Trisna merupakan rekan korban yang pada saat itu berada di tempat kejadian perkara (TKP) yang turut menjadi korban kebringasan para pelaku. ” Trisna itu juga korban, alhamdulilah dia selamat dari maut meski pada saat itu Trisna nyaris tidak tertolong,” katanya.

Ia beserta puluhan rekan Himpunan Masyarakat Tipar Sukabumi (Himatas) berharap, agar majelis hakim dapat bersikap obejektif didalam mendengarkan dan menyimpulkan keterangan saksi kunci tersebut. “Setelah sejumlah saksi sebelumnya di hadirkan dipersidangan, kali ini Trisna yang merupakan saksi kunci itu juga dihadirkan, semoga motif yang sesungguhnya dibalik peristiwa pembunuhan Galih tersebut dapat terkuak dengan jelas,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, PN Sukabumi masih menggelar proses persidangan pembunuhan Galih, dengan agenda menghadirkan saksi kunci yakni Trisna.(Eko)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...