Saanah Merasa Dizalimi Atas Tanah Miliknya

0
301

Inapos, Jakarta.- Sengketa tanah antara Ibu Saanah melawan PT Alfa Indah berbuntut panjang, pasalnya tanah yang di klaim milik PT Alfa Indah diduga bersertifikat palsu.

Saanah yang juga memiliki surat tanah dengan Girik C 734 Persil 18 D II Yang Terletak Di RT 007/03 Kel. Joglo, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, merasa di zalimi oleh pihak Alfa Indah.

Adapun tanah milik Saanah dengan Ahli Waris Koteng bin Banin seluas 4200m+6300m = 10500m, berlokasi di Jl. Joglo Raya (sebelah Giant), Jakarta Barat.

Dengan begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menggelar rapat koordinasi, membahas permohonan perlindungan hukum Saanah Atas Bidang Tanah Girik C 734 Persil 18 D II yang terletak di RT 007/03 Kel. Joglo, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Senin (09/10/17).

Seusai rapat, Saanah mengatakan, saya mengurus sejak 2010 namun sampai sekarang belum juga ada kejelasan untuk tanah tersebut.

“Untuk itu saya mengambil langkah ini, semoga dengan adanya mediasi saya berharap semuanya dapat terjawab,” ujar Saanah kepada media.

Tanah yang saya miliki sekitar 11 ribu meter. Sebelumnya, “saya sudah pernah mediasi dengan pihak PT Alfa Indah sampai tiga kali di tahun 2012, namun justru saya disuruh mundur olehnya (Alfa Indah-red), lebih parahnya saya akan diberikan uang kompensasi oleh Alfa Indah melalui pengacaranya dan barang asli harus diserahkan kepadanya, tetapi saya tolak,” jelasnya.

Ditempat yang sama Prof.Dr. Irwannur latubual MM.MH.PhD selaku pendamping hukum Saanah menyampaikan, hasil dari mediasi tersebut kita akan berikan waktu kepada Pemkot Jakarta Barat untuk bekerja dalam menangani sengketa tanah milik Saanah melawan Alfa Indah.

“Pemkot akan melakukan mediasi terlebih dulu dengan pihak Alfa Indah dan setelah itu akan dilakukan mediasi kembali pada keseluruhan baik pemohon ataupun termohon,” ujar Irwan. (Elwan)