RS. Permata Peduli Kesehatan Masyarakat Pasca Banjir

0
364

KABUPATEN CIREBON.- Masyarakat Desa Ciledug Kulon mendapatkan layanan pengobatan gratis yang digagas oleh RS. Permata yang bekerjasama IKA – UNPAD Korwil Cirebon serta KAHMI yang dipusatkan diposko bencana Masjid An – Nur, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, kamis (1/3).

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya ISPA dan penyakit kulit,” ungkap Humas RS. Permata Rusdiyanto, saat kegiatan berlangsung.
Rusdiyanto menambahkan selain pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan bantuan lainnya diantaranya donasi, perlengkapan sandang, makanan siap saji. Selain itu ada beberapa Tim medis yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.
“Kami kerahkan sebanyak dua (2) Dokter, empat (4) Perawat, dua (2) Apoteker serta mobil ambulan,” tuturnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat terutama layanan kesehatan pasca banjir tersebut.
Ditempat yang sama, warga Desa Ciledug Kulon Kabul (45)  sangat berterima kasih kepada RS. Permata yang sudah memberikan layanan pengobatan gratis.
“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada RS. Permata sudah membantu masyarakat disini, karena masyarakat disini mulai terserang penyakit gatal gatal,” ujarnya saat ditemui usai mendapatkan layananan pengobatan. (Kris).