Rabu, Juni 19, 2024

RR Dan Presiden PKL Indonesia Bentuk Poros Rakyat Kawulo Alit

Date:

Share post:

JAKARTA.- Presiden PKL Indonesia dr. Ali Mahsun, M. Biomed lakukan pertemuan khusus dengan Bacapres DR Rizal Ramli membahas tentang masalah ekonomi rakyat yang akhir – akhir ini dirasa semakin memprihatinkan.

Menurut dr. Ali Mahsun, M. Biomed, dirinya menilai realita ekonomi rakyat saat ini semakin anjlok, daya beli masyarakat tak kunjung naik bahkan makin meluruh.
“Rakyat dibawah semakin sulit hidupnya. Omzet usaha PKL dan ekonomi rakyat semakin anjlok. Daya beli masyarakat tak kunjung naik bahkan makin meluruh. Lebih dari itu, usaha mereka hanya sebatas untuk menyambung hidup seakan kehilangan harapan dan cita-cita,” ungkap Ketua Umum DPP APKLI.
Dikatakan pula, saat ini rakyat merasa penat dan bingung menyaksikan semakin tegangnya antara poros Jokowi dan Prabowo menjelang Pilpres 2019, bahkan seakan rakyat dan bangsa Indonesia terbelah menjadi dua kekuatan yang saling berhadapan, hal ini sangat berbahaya dan dapat mengancam kesatuan dan persatuan bangsa kita, juga dapat merobek Bhineka Tunggal Ika.
“Demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia, kami bermaksud bersama Bang Rizal Ramli membentuk Poros Rakyat Kawulo Alit (PKL, Petani, Nelayan, Buruh, Ojek, Sopir, Satpam, Tukang Parkir, Pengrajin, Seniman, Gelandangan, Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil / Wong Cilik, serta anak-anak generasi penerus bangsa pemuda dan mahasiswa) pada Pilpres RI 2019”, tutur Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed. Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia, Presiden PKL Indonesia didampingi Sekjen, Deny Adam Hakim, Waketum, Wahyudi, Ahlan El Faz, dan Ratu Shofie Yulinar, Ketua RM. M. Yasin dan Boy Franky Tarigan, dan Wabendum, Agustina kepada Bacapres DR Rizal Ramli saat pertemuan khusus di Jakarta, Rabu (25/4)
Pada kesempatan yang sama, DR Rizal Ramli menilai hidup rakyat kita semakin sengsara. Bahkan mereka tidak yakin dua (2) tahun, tujuh  (7) tahun ke depan dapat hidup lebih baik. Kita masih bersyukur bahwa bangsa kita ini terlalu baik dan terlalu sabar sehingga revolusi tidak terjadi saat ini.
“Oleh karena itu, Presiden RI 2019-2024 hasil Pilpres RI 2019 harus memiliki komitmen nyata yang besar untuk melindungi dan memberdayakan ekonomi rakyat sehingga kehidupan rakyat lebih baik, lebih sejahtera dan lebih adil,” ujar RR dalam pertemuan tersebut.
Dirinya menambahkan, bukan sebaliknya, mengabaikan bahkan membiarkan ekonomi rakyat digerus kekuatan modal bangsa asing seperti kenyataan saat ini. Oleh karena itu, saya sepakat dengan Presiden PKL Indonesia, dr. Ali Mahsun, M. Biomed., Pemimpin Besar Kaki Lima Indonesia untuk membentuk Poros Rakyat Kawulo Alit pada Pilpres RI 2019 guna mengubah secepatnya Indonesia yang lebih baik, lebih makmur dan adil.
“Kita segera dan secara bersama-sama melakukan Safari Kawulo Alit diberbagi wilayah dan daerah di Indonesia”, tegas DR Rizal Ramli pada kesempatan yang sama. (Red)
spot_img

Related articles

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...

Semarak Iduladha di Masjid KH Hasyim Asy’ari, 1.200 Kantong Daging Kurban Dibagikan

JAKARTA.- Pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 13/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, menggelar...