Rotary Club of Bali Taman Sukses Salurkan Hibah 1000 Kacamata Gratis Dari Jepang

0
483
BALI, INAPOS,- Bantuan program proyek 1000 kacamata baca untuk siswa SD dan pembangunan sanitasi tempat mencuci tangan sebagai sarana kebersihan di sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Bali bantuan dari Rotary Club District 2500 Jepang yang dilaksanakan oleh Rotary Club of Bali Taman dan Rotary Club of Bali Kuta.
“Donasi yang diberikan berupa kacamata dan pembangunan sanitasi mencuci tangan meliputi juga perbaikan toilet agar lebih layak digunakan telah kami laksanakan dengan baik dan semestinya,” kata Luhde Suryani, Presiden Rotary Club of Bali Taman saat santap malam bersama dengan rombongan Rotary Club District 0250 di Restoran Ayodya, Jl I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (21/3/2018).
Menurutnya, Hibah bantuan kacamata baca gratis dan perbaikan toilet dan sanitasi cuci tangan merupakan bukti kepedulian lembaga sosial ini agar kebersihan dan kesehatan di lingkungan pendidikan Sekolah Dasar tetap terjaga, sehingga proses belajar bisa berlangsung dengan baik.
“Pemeriksaan mata dilakukan terhadap sebanyak 3600 Siswa dari 11 sekolah di Bali dan ternyata ada 491 Siswa yang membutuhkan,” terang Josephine, President Nominee Rotary Club of Bali Taman selaku pelaksana proyek 1000 kacamata baca gratis.
President of Rotary Club District 2500 Tunehiko Ooshima menyampaikan bahwa program bantuan ini ditujukan agar anak-anak sekolah di Bali yang terganggu penglihatannya dapat kembali melihat dengan jelas sehinggga dapat membaca buku pelajaran dengan baik, “Selanjutnya kami berjanji akan memberikan donasi bantuan dalam bentuk lainnya yang dipandang perlu dan bermanfaat untuk masyarakat.
“Perbaikan toilet yang sudah kotor dan kusam di beberapa sekolah dasar dan pembangunan sarana mencuci tangan disambut dengan baik oleh guru-guru tenaga pengajar dan siswa-siswi,” kata Nanda Devi, President Elect Rotary Club of Bali Taman selaku penanggung jawab proyek sanitasi.
Adapun sekolah-sekolah yang diperbaiki toilet dan sanitasinya adalah SDN 03 Abian Tuwung, Tabanan. SDN 02 Denbatas, SDN 1 Wanasari dan SDN 2 Lalang Linggah, Tabanan.
Bantuan yang diberikan oleh Rotary Club District 2500 Jepang dan Rotary Club of Sabae District 2650 dan Rotary Club Indonesia District 3420 ini merupakan bagian dari rangkaian proyek kemanusiaan untuk membantu perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Bali. (hidayat)