Riza Villano Resmi Mendaftar ke PSI Sebagai Calwakot

0
98

Jakarta.- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan (Tangsel) percaya diri menghadapi Pilwakot Tangsel, meski hanya meraih empat kursi di dewan pada Pileg kemarin.

Partai pimpinan Grace Natalie ini secara terbuka telah membuka konvensi untuk memilih calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Hari ini, pukul 10:00 Wib, Riza Villano didampingi istrinya resmi mendaftar ke PSI untuk menjadi Walikota Tangsel.

Seusai menyerahkan syarat administrasi, ia mengatakan 70% masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta. Hal itu membuat pria yang berbadan tegap, akan memberikan terobosan baru salah satunya dengan membuka industri.

“Bertambahnya populasi di Tangerang Selatan dalam beberapa dekade, sementara kebutuhan tenaga kerja di Kota besar seperti Jakarta juga terbatas dengan banyaknya imigran dari daerah lain,” kata Riza, di DPD PSI Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (20/9/2019).

Padahal, menurut dia Tangerang Selatan memiliki posisi strategis. Yaitu bersampingan dengan Jakarta, Depok dan Bogor.

Selain industri, Riza juga berjanji akan menjadikan Tangerang Selatan sebagai Ibukota mahasiswa, industri film dan teknologi digital. “Saya akan menjadikan Tangsel sebagai destinasi belajar mengalahkan Jogjakarta, membawa institusi pendidikan Internasional untuk membuka kampus di Tangerang Selatan dan membangun perguruan tinggi negeri yang terafiliasi dengan institusi luar negeri,” paparnya.

Melihat perkembangan industri film, Riza juga bertekad untuk menjadikan Tangsel menjadi pusat industri film dengan nama Mollywood.

Dalam teknologi digital, Riza akan menggandeng Nadiem Makarim untuk menjadikan Tangsel sebagai pusatnya dengan nama Serpong Valley. “Nadiem akan saya libatkan membuat BUMD sektor industri digital,” pungkas dia.

Ketua Konvensi Bacalon Walkot Tangsel dari PSI Bima Januri menyampaikan, siapapun yang akan mendaftar di PSI tidak ada mahar sepeserpun.

“PSI adalah tempat untuk mengadu gagasan dan ide yang realistis agar bisa dijalankan di Tangerang Selatan, sejauh ini Tangsel yang sudah menjadi Kota. Perjalanannya tidak begitu mulus, sehingga kami berharap dalam mencari seorang pemimpin sesuai tagline kami yaitu mengubah Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik,” jelas Bima.

Meski banyak yang meragukan PSI dalam Pilwakot, Bima sangat optimis. Meski hanya mendapat empat kursi, politik itu kan dinamis. “PSI ini isinya orang-orang yang memiliki mimpi semua, berani mewujudkan keajaiban. Meski nantinya dalam perjalanan ada dinamika yang berbeda, itu bagian dari pihak kami,” imbuhnya. (Elwan)


Komentar Anda?