Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahRidwan Kamil Kunjungi Keraton Kanoman

Ridwan Kamil Kunjungi Keraton Kanoman

KOTA CIREBON.-  H. Mochamad Ridwan Kamil yang juga merupakan Calon Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke keraton kanoman di Jl. Winaon Kampung Kanoman, Kanoman, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (7/3).

Sebelum melakukan blusukan ke pasar kanoman, Kang Emil sapaan akrabnya bersilaturahmi ke Sultan Kanoman, Sultan Emirudin.

“Saya ingin memahami tempat-tempat yang belum saya pahami, terutama di Cirebon, Saya berniat silaturahim ke Sultan Kanoman untuk meminta nasehat agar menjadi pelajaran bagi hidup saya,” ungkap kang Emil dalam sambutannya.

Usai menerima cerita dari Raja Ratu Arimbi yang juga sebagai sekretaris atau juru tulis berharap segala tradisi dan budaya harus terus dijaga dan dilestarikan.

Kang Emil menerima dan akan menerapkan sikap adil sesuai dengan tempatnya, begitupun dengan tradisi dan budaya yang ada Cirebon khususnya Keraton Kanoman.

“Diterapkan dengan adil sesuai tempat nya, makannya saya perlu belajar dari sejarah agar tidak keliru mengambil keputusan. Jangan pernah sekali-kali meninggalkan sejarah,” tuturnya.

Kang Emil ingin berinteraksi di pasar-pasar khususnya Pasar Kanoman untuk menyerap aspirasi dengan cara belanja masalah.

“Caranya adalah bertutur dengan masyarakat,” pungkasnya. (Kris)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments