BALI, INAPOS – Malam Pengerupukan yang ditandai perayaan Hari Raya Nyepi 2019 di kawasan Legian Badung, Bali mendapatkan pujian dari ribuan wisatawan mancanegara yang tumplek menyaksikan Parade Ogoh-Ogoh yang digelar Sekaa Teruna Teruni Banjar Legian.

Berpusat di Perempatan Jalan Padma, puluhan Ogoh-ogoh yang menampilkan sosok seram Butakala dengan kualitas tampilan yang atraktif dimensional diiringi selaras gamelan yang ditabuh beriringan membuat para wisman tak beranjak meninggalkan lokasi sampai tuntas parade.

“It so Fantastic, the best thing I’ve ever seen in the word,” kata Steve Norman, Wisman dari Australia, Rabu malam (6/2/2029).

Menurut Tokoh masyarakat Legian yang juga praktisi dunia pendidikan, Nyoman Sarjana, Penampilan Ogoh-Ogoh yang berparade kali ini bebas dari penggunaan bahan-bahan dari plastik dan diiringi iringan gamelan dan tidak memakai sound system, hal ini sudah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Puluhan drone memantau dan mengabadikan kegiatan parade Ogoh-ogoh dari Sekaa Teruna Teruni Desa Adat Legian, aparat kepolisian dan para Pecalang mengawal ketat gelaran parade yang sudah menjadi buruan para pelancong dari seluruh dunia. (red)


Komentar Anda?