Ribuan Warga Tonton Kirab Akbar Prajurit FKN XI

0
141

INAPOS, KOTA CIREBON. – Setelah secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, perhelatan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI yang terpusat di alun-alun Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Jawa Barat, acara dilanjutkan dengan Kirab Agung prajurit keraton se-Nusantara. Sabtu (16/9/17).
Ribuan warga masih tetap semangat mengikuti gelaran acara FKN, walaupun ditengah terik matahari untuk warga tetap antusias menyaksikan pelepasan Kirab Agung Prajurit. Masyarakat juga berjejer disepanjang jalan yang dilalui Kirab Agung.

Tidak ketinggalan pula masyarakat mengabadikan momen yang sangat bersejarah tersebut.
Kirab Agung Prajurit tersebut diikuti dari berbagai keraton se-Nusantara, mereka menampilkan dari busana, Tarian keraton masing – masing dengan diiringi dengan musik menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.
Kirab Agung dimulai dari Alun-alun Keraton Kasepuhan menuju Jalan Lemahwungkuk, kemudian dilanjut menuju Jalan Pecinan, dilanjut menuju Jalan Pasuketan, kemudian Jalan Bahagia, terus dilanjut hingga Jalan Karanggetas serta Jalan Siliwangi, dan berakhir di Alun-alun Kejaksan.


Komentar Anda?