Ribuan Warga Sudajaya Samenan Dan Gelar Pesta Rakyat

0
247

Kota Sukabumi – Ribuan warga Ciandam Sudajaya Kota Sukabumi, Jumat dan Sabtu (27/28) Juli 2018 antusias dalam mengikuti perayaan Perpisahan Siswa Siswi Madrasah Diniyah Darul Ulum sekaligus menggelar Pesta Rakyat.

Dalam kegiatan rutinitas setiap tahun tersebut, Siswa Siswi MD Darul Ulum serta Warga Ciandam Sudajaya Kota Sukabumi tersebut disuguhi dengan adanya berbagai pentas kreasi seni tradisional, modern, Religi yang ditampilkan oleh siswa siswi tersebut, warga setempat serta pelaku profesional budaya seni tradisional, modern hinga alim ulama kondang dari luar daerah Sukabumi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Yayasan atau Kepala Sekolah MD Darul Ulum, KH. Jaka yang akrab di sapa Abah, ia menuturkan dalam kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diawali dengan kegiatan pawai yang di ikuti oleh anak didik Darul Ulum, para orang tua siswa siswi dan warga secara umum. “Pawai yang menampilkan beberapa penampilan yakni drumband dan karnaval kostum unik serta kendaraan hias itu merupakan bagian rangkaian yang mengawali kegiatan yang kerap disebut sebagai acara Samenan tersebut,” katanya.

Abah yang ditemui disela sela kegiatan pawai menjelaskan, dihari jumat ada sejumlah rangkaian kegiatan yang meliputi pawai, atraksi drumband, marawis dan tabligh akbar. Sementara kegiatan yang digelar disepanjang hari sabtu antara lain adalah, serimonial pelepasan siswa siswi Daarul Ulum Tahun Angkatan 2017/2018, pentas kreasi siswa siswi dan diakhiri dengan serangkaian pentas seni tradisional dan modern. “Alhamdulilah sebagian kegiatan yang sudah dilangsungkan berjalan dengan baik dan sukses, semoga sejumlah kegiatan yang akan berlangsung juga bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Abah.

Semoga kedepan selepas wisuda puluhan siswa siswi MD Darul Ulum tersebut mereka bisa menjadi anak yang berpendidikan khususnya ilmu agama yang selama ini mereka dapatkan di madrasah serta dapat berguna bagi nusa bangsa dan agama. “Kami berharap agar pendidikan agama yang mereka dapatkan selama bersekolah di madrasah dapat berguna bagi pribadi, keluarga dan warga masyarakat dalam mengimplementasikan kehidupan sehari harinya, dan semoga apa yang dicita citakan dapat terwujud dikemudian hari,” pungkasnya.(Eko Arif)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here