Ribuan Peserta Ramaikan Gowes Tutup Tahun 2019 Korem 091/ASN

0
252

SAMARINDA.- Gowes Tutup Tahun 2019 Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) diikuti ribuan dari TNI-Polri dan masyarakat banjiri Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Kelurahan Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (29/12/19).

Sebelum kegiatan, ribuan peserta gowes melaksanakan senam. Ratusan doorpize disiapkan diantaranya sepeda motor 1 unit, lemari es Sharp 3 unit, mesin cuci Sharp 2 unit, Sepeda gunung 20 unit dan kipas angin 20 unit.

Route Gowes dengan Jarak 20 Km sebagai berikut Start Korem 091 /ASN belok kiri Jl. Gajah mada, lurus Jl. Yos Sudarso, kiri Jl. Niaga Timur, Jl. Sebatik, Jl. Imam Bonjol, kiri Jl. Basuki Rahmat, kanan Jl. KH Agus Salim, Jl. Gatot Subroto. kanan Jl. A. Yani, pertigaan kiri Jl. gelatik, Gang tabur, lurus Jl. Krayan, Jl. Perjuangan, kiri Jl. PM. Noor, perempatan lurus Jl. AW. Syahrani, Fly over, lurus Jl. Juanda, perempatan kiri Jl. P. Antasari, kiri Jl. RE Martadinata, Jl. Gajahmada dan finis Korem 091 /ASN.

Dalam sambutannya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono di bacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi menuturkan, Olahraga Gowes saat ini tengah digandrungi di Indonesia termasuk masyarakat Samarinda dan sekitarnya. Kegiatan ini kita laksanakan dengan penuh semangat dan gembira, selain sehat, murah, ramah lingkungan, juga merupakan salah satu dari unsur pembinaan mental dan fisik serta sekaligus sebagai sarana rekreasi bersama yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi, berkumpul dan untuk memasyarakatkan budaya bersepeda.

“Melalui kegiatan Gowes ini, diharapkan terciptanya suasana keharmonisan dan kebersamaan serta kerja sama yang baik antara TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat khususnya yang ada di kota Samarinda,” jelasnya.

Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia dan seluruh peserta Gowes atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamaatan selama melaksanakan kegiatan ini,” tutupnya.

Yang paling unik setelah finis di Makorem 091/ASN ribuan peserta memenuhi tenda guna mengambil makanan ransum TNI yang telah di sediakan Beang VI-44-01/Samarinda. (Red/Penrem 091/ASN)