Rabu, Juni 19, 2024

Ribuan E-KTP Telah Diterima Disdukcapil Kota Cirebon

Date:

Share post:

KOTA CIREBON.- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon terus lakukan sosialisasi yang berkaitan dengan  pendaftaran  penduduk serta masalah pembuatan akte dalam mempercepat pelayanan dan pengelolaan data base yang berkaitan dengan Pilkada, Rabu (25/10/2017) di kantor Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Disela acara yang bertema Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kota Cirebon tahun anggaran 2017 tersebut, Rahmat selaku Kepala Bidang Pengelola Informasi Data Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK) yang mewakili Kepala Disdukcapil menyatakan bahwa Disdukcapil Kota Cirebon telah ribuan keping blangko E-KTP.
“Disdukcapil bulan Oktober ini sudah terima 4 ribu dan ditambah  2 ribu keping blangko E – KTP dikirim  dari Disdukcapil Provinsi Jawa Barat”, terang Rahmat.
Masih menurut yang akan mendapatkan prioritas blangko E – KTP adalah pemula yang baru bikin E -KTP atau tergolong Print Ready Record .
“Kebutuhan Suket ada 29 ribu pemohon, terdiri dari PRR, yang hilang, rusak  dan yang datang pindahan dari daerah lain. PRR saat ini ada sekitar 5 ribu pemohon”, paparnya.
Rahmat menambahkan bahwa rencana pendistribusian blangko E – KTP kesetiap kecamatan tergantung daripada jumlah penduduk dan akan mendapatkan 20 persen dari alokasi blangko .
“Pengajuan permohonan blangko E -KTP  ke kemendagri sebanyak 29 ribu,tapi hanya di dikirim sebanyak  6 ribu keping blangko E – KTP pada bulan oktober 2017 ini. Rincian pendistribusian blangko E – KTP disetiap Kecamatan ,untuk sementara Harjamukti mendapatkan 1250 keping blangko, Kesambi 800, Kejaksan 800,  Lemah Wungkuk 800 dan Pekalipan 400 keping blangko”, jelas Rahmat pula.
Sosialisasi ini pula terkait dengan duplikat record. ( Ali G )
spot_img

Related articles

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...

Semarak Iduladha di Masjid KH Hasyim Asy’ari, 1.200 Kantong Daging Kurban Dibagikan

JAKARTA.- Pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 13/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, menggelar...