Ribuan Anggota Satlinmas Siap Amankan Pemilu 2019

0
199
KOTA CIREBON.- Ribuan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ikuti Gelar Apel Pasukan dalam rangka Kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2019 di GOR Bima Cirebon, Senin (8/4).

Anggota Linmas akan membantu masyarakat seperti orang sakit, lansia yang akan datang ke TPS. Selain itu, anggota Linmas juga akan menjaga keamanan, jika terdapat indikasi atau kerawanan keamanan, anggota Linmas akan bergerak cepat melakukan pengamanan dan akan memperoleh back up dari aparat.
Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Aziz mengatakan, anggota Linmas diharapkan dapat bertugas dengan sebaik-baiknya, karena pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya.
“Karena pemilu kali ini digabungkan dengan pilpres, pemilihan anggota DPR dari daerah hingga pusat serta DPD RI,” ungkap Azis. Azis berharap pelaksanaan pemilu di Kota Cirebon bisa berlangsung dengan aman, damai dan kondusif.
Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, SH., S.Ik., M.Pict.,M.Iss., mengungkapkan jika keberadaan Sat Linmas sangat membantu tugas-tugas kepolisian.
“Selain membantu masyarakat, kami, kepolisian juga terbantu dengan keberadaan Sat Linmas,” ungkap Roland.
Pada kesempatan yang sama, Roland juga meminta kepada setiap warga negara, termasuk warga Kota Cirebon untuk bersama-sama menjaga kondusivitas pesta lima tahunan yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang.
Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Drs. Andi Armawan, menjelaskan jika anggota Linmas Kota Cirebon tercatat sebanyak 1.958 orang ditambah dengan pengamanan wilayah sebanyak 260 orang. Mereka akan bertugas di masing-masing TPS sebanyak 2 orang, pengamanan di kelurahan sebanyak 10 orang dan pengamanan di 5 kecamatan sebanyak 15 orang. “Mereka semua telah mengikuti bimtek,” ungkap Andi.
Andi berharap setiap anggota Linmas bisa menyadari fungsi mereka sangat penting untuk pengamanan pada pemilu 2019 mendatang. (Kris)


Komentar Anda?