Renovasi Pasar Lipat Kajang, Pekerja Meninggal Dunia.

0
387

INAPOS, Babel – Sulaeman, pemuda kelahiran Pemalang, 15 September 1997, yaitu Pekerja bangunan Renovasi Pasar Lipat Kajang Manggar dikabarkan meninggal dunia.

 

Awalnya, Beberapa pekerja bangunan yang istirahat menuju ke camp lokasi pasar lipat kajang Manggar terkejut melihat Sulaeman terkulai lemas, melihat keadaan seperti itu, Oleh teman-teman Sulaiman, ia dilarikan ke Puskesmas Manggar. namun setelah di cek beberapa menit kemudian oleh dokter, ternyata Sulaeman dikabarkan sudah tidak bernyawa.

 

Salah satu sahabat korban, Oman, yang juga merupakan salah satu pekerja bangunan pasar Lipat Kajang asal dari Pemalang Jawa Tengah, sehari sebelumnya melihat sahabat satu kampungnya itu, Sulaeman masih sehat. Namun ia kaget hari ini, setelah melihat Sulaiman terbujur kaku.

 

“Kemarin saja masih sehat mas, dak tau lah kenapa ia meninggal. Mungkin dia sakit tapi diam-diam.” Tutur Oman, saat ditemui di kamar jenazah RSUD Beltim, sabtu (28/10/2017).

 

Disurat rujukan dokter Puskesmas Manggar tertulis, “Pasien tiba dalam keadaan tidak sadar, nafas (-), nadi tidak teraba, beberapa menit kemudian pasien dinyatakan meninggal dunia.” Isi surat dokter tersebut yang ditujukan ke pemulasaran kamar jenazah RSUD Beltim, sabtu (28/10/2017).

 

Selanjutnya, menggunakan mobil jenazah RSUD Beltim, jenazah Suleman dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Beltim.

 

Diketahui, Rencana Revitalisasi pasar lipat kajang Manggar sempat teronggok hampir dua tahun. Kemudian, sejak 3 Juli 2017 lalu, renovasi mulai kembali dikerjakan oleh pemenang Lelang kegiatan yaitu oleh PT BAHANA KRIDA NUSANTARA dengan nomor kontrak kerja 02/Kontrak/PRPM/APBD/DPMPTSPP/2017, memakan anggaran senilai Rp.3.759.150.000,-. Dan saat ini sudah mulai memasuki pekerjaan bagian rangka atas bangunan pasar tersebut. Memang sebagian besar tenaga pekerja bangunan menggunakan pekerja dari pulau Jawa, dan tinggal di kamp yang berada didalam lingkungan proyek kegiatan revitalisasi Pasar tersebut.

 

Ketika dihubungi, Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Asep menjelaskan bahwa benar adanya pekerja bangunan Pasar lipat Kajang yang meninggal dunia. Asep menerangkan bahwa Suleman meninggal karena sakit.

 

“Benar pak beliau sakit pak, kalau masalah sakitnya saya kurang tau, pihak puskesmas manggar yang tangani,” terang Asep melalui pesan singkatnya, sabtu (28/10/2017).

 

Kata Asep, segala proses pengurusan jenazah dalam tanggung jawab pihak kontraktor, oleh kontraktor jenazah akan dipulangkan ke kampung halaman, Ngawi Jawa Timur.

 

“Jenazah dipulangkan ke ngawi jawa timur pak, semua diselesaikan o|eh pihak kontraktornya, tadi kontraktotnya Iapor sama saya di pemulasaran jenazah, mau di bawa ke bandara utk diterbangkan ke surabaya.” Tambah Asep.

 

Selanjutnya jenazah Sulaiman dibersihkan dan dimandikan oleh tim pemulasaran kamar jezah RSUD Beltim untuk dikemas ke peti jenazah dan dikirim ke bandara Hanandjudin Tanjung Pandan Belitung, yang selanjutnya akan diterbangkan menuju kampung asal jenazah Sulaeman di Pesandangan RT.06/06 Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

(Imron.L)