Rencana KBM Tatap Muka Dibuka, Anggota Komisi I DPRD Jabar Minta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

0
59

KOTA CIREBON.- Rencana Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang akan membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada Januari 2021 mendatang, mendapat respon dari Anggota DPRD Jawa Barat.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Sri Budihardjo Hermawan menyampaikan, jika memang KBM secara tatap muka akan dibuka, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat perlu melakukan persiapan secara matang. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ia meminta agar Disdik Jabar dapat memberikan arahan kepada kepala sekolah beserta para guru terkait hal-hal yang perlu dilakukan dalam melaksanakan KBM tatap muka, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kuncinya satu, protokol kesehatan dapat dijaga dengan konsisten. Guru dan orang tua juga perlu memberikan contoh kepada anak-anaknya. Agar tidak berkerumun saat di sekolah,” ujar Sri Budihardjo kepada inapos, Senin (21/12/20).

Politisi Partai Demokrat tersebut mendukung adanya hal tersebut. Sebab katanya, banyak persoalan yang timbul selama KBM dilakukan secara daring. Mulai dari persoalan kuota, perangkat pendukung dan lain-lain.

“Karena memang banyak orang tua murid yang tidak mampu. Belum lagi, banyak juga masukan ternyata selama daring, anak-anak justru banyak bermain dengan teman-temannya. Tentunya ini tidak efektif”, pungkasnya. (Kris)