Relawan Pemenangan Jokowi Kini Beri Dukungan ke Putri Ma’ruf Amin

0
84

Jakarta.- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 akan di laksanakan di 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota. Berdasarkan kesepakatan sementara antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Komisi II DPR, proses pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Di antara 37 Kota yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten adalah salah satunya. Saat ini Kota Tangerang Selatan dipimpin oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany bersama Wakilnya Benyamin.

Ir. Arief Ikhsan selaku Ketua Forum Indonesia Satu (FIS) menilai, “sebagai salah satu kota yang mengalami kemajuan pembangunan cukup pesat, tak heran jika banyak dari kalangan politisi maupun dari kalangan profesional yang berkeinginan menjadi orang nomor satu, maupun orang nomor dua di kota tersebut,” ucap Arief dalam pesan elektroniknya, Minggu (25/8/2019).

FIS salah satu relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, merasa Siti Nur Azizah, yang merupakan putri dari KH. Ma’ruf Amin layak untuk maju menjadi calon Walikota Tangerang Selatan tahun 2020.

Arief yang juga anggota Advokat Bangsa Indonesia (ABI) merasa Kota Tangerang Selatan perlu menampilkan sosok yang cerdas dan tegas.

Dirinya menggadang putri dari Wakil Presiden 2019-2024 bukan tanpa sebab. “Tangsel harus ada pemimpin alternatif dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Masyarakat perlu warna baru dan mampu melahirkan program lebih baik,” pungkasnya.

Tanpa pemimpin yang kuat, Tangerang Selatan akan kesulitan untuk mengalami kemajuan dan memaksimalkan potensi yang sudah ada. Ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Kota Tangerang Selatan yakni perimbangan pembangunan dan Pengelolaan Sistem Pemerintahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti yang dihimpun Inapos.com dari berbagai sumber, Siti Nur Azizah merupakan lulusan Doktor Jurusan Ilmu Hukum dari Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta, di tahun 2008 pernah mewakili Indonesia dalam promosi halal di Malaysia dan selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Dosen Republik Indonesia (PDRI). (Elwan)


Komentar Anda?