Relawan NU dan PKB Kota Cirebon Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan

0
428

KOTA CIREBON.- Relawan NU Kota Cirebon Peduli bagikan ribuan masker bagi pengguna jalan yang belum menggunakan masker, Jum’at (10/4/20).

Pantauan inapos.com dilapangan, mereka membagikan masker di delapan titik di Kota Cirebon. Adapun jalan yang di sambangi yakni jalan Dr. Cipto Mangunkusumo depan CSB, Jl. Gunung Sari depan GTC, Jl. Krucuk, Jl. Siliwangi depan BJB, Balaikota Cirebon, Pasar Pagi, Pasar Kanoman dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kasepuhan.

Koordinator Relawan NU Kota Cirebon Peduli H. Rasjid, SH., mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kepedulian relawan NU terhadap masyarakat akan bahaya penyebaran virus Corona di Kota Cirebon.

Rasjid menyebut, kali ini pihaknya membagikan sebanyak 1.280 buah masker dan mengedukasi pengguna jalan di beberapa titik di Kota Cirebon.

“Kami juga membagikan selebaran tentang edukasi bahaya virus corona,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Rasjid, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan aksi kepedulian kembali dengan membagikan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak virus Corona.

“Insya Allah, program pembagian sembako dalam waktu dekat akan kami lakukan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PKB Kota Cirebon Syaifurohman, SE., menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah mencegah penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

“Mari jaga kesehatan mulai dari sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Jangan lupa selalu gunakan masker saat diluar,” tandasnya.

Sebelumnya, Relawan NU Kota Cirebon Peduli melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid – masjid, TK dan tempat publik lainnya di Kota Cirebon. (Kris)