Relawan NU dan PKB Bagikan 1000 Nasi Bungkus

0
328

KOTA CIREBON.- Untuk kesekian kalinya, Tim Relawan NU Peduli Covid-19 terus mendarma baktikan diri membantu masyarakat kecil yang terdampak wabah Covid-19 di Kota Cirebon.

Hari ini, Selasa (14/4/20) Tim Relawan NU Peduli Covid-19 membagikan 1000 nasi bungkus kepada tukang becak dan tukang parkir di enam titik ruas jalan yang ada di Kota Cirebon.

Pembina Tim Relawan NU Peduli Covid-19 H. Rasjid, SH mengungkapkan, sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki nilai Pancasila sudah sepatutnya membantu sesama dalam menghadapi wabah ini baik secara moril maupun materil.

“Kami bertekad akan terus membantu masyarakat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak virus corona di Kota Cirebon,” ungkap Rasjid kepada inapos, Selasa (14/4/20).

Adapun 1000 nasi bungkus sambung Rasjid, dibagikan di enam titik yakni, Stasiun Kejaksan,
Stasiun Parujakan, Lampu merah Cipto, Lampu merah Jl. Brigjen Darsono By Pass, Lampu merah Penggung dan Terminal Harjamukti.

“Sasaran kami yakni para tukang becak dan tukang parkir yang ada di ruas jalan tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Rasjid, pihaknya meminta Pemkot Cirebon untuk segera mengeluarkan anggaran untuk meringankan beban hidup masyarakat Kota Cirebon yang terkena pandemic Covid-19.

“Wali Kota harus cepat keluarkan anggaran. Wali Kota harus bertanggung jawab jangan sampai ada warga yang tidak bisa makan. Ini amanat UUD 1945 Pasal 34 ayat 1,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Politis PKB Kota Cirebon Syaifurohman, SE mengatakan PKB merupakan bagian dari relawan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk itu pihaknya akan selalu mendukung kegiatan sosial hingga pandemic ini berlalu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Kris)